Pesan Inspiratif Alicia Keys dalam 'Underdog'
Alicia Keys memperkenalkan lagu ''Underdog' yang memiliki pesan sangat inspiratif tentang semangat para pejuang kehidupan di dunia nyata (Instagram/@aliciakeys)
Music

Pesan Inspiratif Alicia Keys dalam 'Underdog'

Suara penyemangat buat mereka yang berjuang.

Selasa, 14 Januari 2020 14:53 WIB 14 Januari 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi asal New york, Alicia Keys kembali dengan karya terbarunya yang sangat inspiratif. Sebuah lagu berjudul 'Underdog' yang memiliki pesan yang kuat.

Sudah lebih dari empat tahun, Alicia Keys tidak mengeluarkan karya. Semenjak album 'Here' yang dirilis 2016 lalu banyak penggemar yang menunggu album terbarunya.  Meski sempat merilis tiga single tahun lalu seperti 'Raise a Man,' 'Calma,' dan 'Show Me Love.' Kali ini penyanyi yang terkenal dengan single 'Fallin' ini hadir dengan album 'A.L.I.C.IA' dengan single andalan 'Underdog.'

Lirik lagu 'Underdog' sendiri memliki pesan yang ditujukan buat kaum menengah ke bawah yang terus berjuang untuk hidup. Bagian verse dimulai dengan cerita tentang percakapan antara seorang wanita dan seorang pria tunawisma yang sedang berjualan di trotoar. 

"She was walking in the street/Looked up and noticed/He was nameless/He was homeless
She asked him his name and/Told him what hers was/He gave her a story/About life
With a glint in his eye/And a corner of a smile/One conversation/A simple moment/
The things that change us/If we notice/When we look up sometimes."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alicia Keys (@aliciakeys) on

Memasuki bagian chorus, pendengar akan semakin melihat pesan dimaksud. Alicia menyebutkan berbagai karakter yang tengah berjuang menyambung hidup. Disambung dengan pernyataan Alicia Keys yang mengatakan bahwa lagu ini dipersembahan buat kaum 'underdog' yang suatu saat juga akan bangkit.

"So I sing a song for the hustlers/Trading at the bus stop/Single mothers /Waiting on a check to come
Young teachers/Student doctors/Sons on the front line/Knowing they don’t get to run
This goes out to the Underdog/Keep on keeping at what you love
You’ll find that someday soon enough/You will rise up rise up yeah."

Menurut Alicia yang dikutip dari situs MTV, kata 'underdog' memang memiliki negatif. Namun ada hal yang menarik dari kata itu. Yaitu ada semangat untuk mendapat harapan yang lebih baik di masa depan. 

"Sebagian orang mungkin berkata bahwa 'underdog' merupakan kata negatif, tapi yang kulihat adalah kata yang kuat mewakili orang-orang yang sering dipandang sebelah mata namun tetap berjuang untuk menjawab tantangan dan terus berharap," tutur Alicia.  

Alicia juga mengatakan bahwa lagu ini berbicara dengan orang kebanyakan yang bisa ditemui dalam keseharian. Lagu tentang kehidupan seperti ini pasti dirasakan oleh semua orang yang ada di dunia.

"Saya sangat suka sama lagu ini karena bercerita tentang kehidupan nyata, orang nyata dan pengalaman yang pernah kita alami. Kita semua berada di suatu tempat dalam kehidupan di mana kita harus menjawab peluang," ujar Alicia. "Salah satu lirik favorit saya dalam lagu itu adalah, 'Mereka mengatakan saya tidak akan pernah berhasil tetapi saya dibuat untuk sesuatu yang baru.' Saya tidak berpikir ada orang di planet ini yang belum pernah merasakan hal itu. "

Lagu ini sendiri telah dirilis lima hari lalu, dan langsung mendapat sambutan dari fans setianya. Sesuai dengan harapan Alicia, banyak penikmatnya yang dapat menangkap pesan dalam lagu tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU