The Jacksons Jadi Penampil Utama Java Jazz Fest 2020
Grup legendaris The Jacksons jadi penampil utama di Java Jazz Festival 2020 (Instagram/@thejacksons)
Music

The Jacksons Jadi Penampil Utama Java Jazz Fest 2020

Biar para milenial tahu siapa pelopor boy group pertama.

Kamis, 16 Januari 2020 07:24 WIB 16 Januari 2020, 07:24 WIB

INDOZONE.ID - Grup musik legendaris The Jacksons dikabarkan akan hadir di Jakarta pada gelaran Java Jazz Festival 2020 mendatang. Kumpulan kakak dari mendiang Michael Jackson ini, telah dikonfirmasi akan hadir menyapa pecinta musik Tanah Air melalui special perfomances pada 29 Februari 2020 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Grup musik legendaris pelopor boyband yang kini tersisa Jackie Jackson, Tito Jackson, dan Marlon Jackson ini, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50 tahun. Untuk merayakannya, The Jacksons sempat menggelar tur dunia tahun lalu. Beruntung mereka bisa tampil di Jakarta. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Java Jazz Festival (@javajazzfest) on

Pihak Java Jazz Festival yang diwakilkan Nikita Dompas selaku program project untuk talent mengatakan, bahwa mereka bersyukur grup legendaris tersebut bisa menyempatkan diri untuk datang ke Jakarta. Apalagi untuk datang di penghujung Februari, di mana bukan waktu yang lazim untuk sebuah band melakukan tur. 

"Kami ngomongnya ke agennya. Nggak langsung ke mereka. Dan cocokin jadwal dan mereka bisa," ujar Nikita Dompas saat diwawancara Indozone. 

Selama lebih dari 50 tahun berkarya dan tetap berjaya hingga saat ini, The Jacksons yang dulu bernama Jacksons 5 telah menginspirasi grup musik lain seperti Backstreet Boys, New Edition, N*SYNC, New Kids on the Block, The Jonas Brother, One Direction dan masih banyak lagi.

Meski dikenal sebagai grup lawas, namun musik The Jacksons masih dikenal sampai era milenial ini. Salah satu lagunya yang berjudul 'I Want You Back' muncul di film Marvel 'Guardian of the Galaxy.' Bahkan Idol KPop TWICE pernah mengaransemen ulang melalui lagu grup legendaris tersebut. 

Selain The Jacksons, Java Jazz Festival 2020 juga akan menampilkan beberapa penampil lainnya, baik internasional maupun musisi Tanah Air. Seperti Omar Apollo, Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan feat. Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, Maya Hasan, Michael Paulo & Gregg Karukas feat. Melissa Manchester, Michael White. dan masih banyak lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
M Fadli
Fauzi

Fauzi

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU