The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Comeback! Closehead Ungkap Kelelahan Terhadap Dunia Lewat Lagu "Hati-Hati Ini"
Aksi Panggung Closehead (Istimewa)
Music

Comeback! Closehead Ungkap Kelelahan Terhadap Dunia Lewat Lagu "Hati-Hati Ini"

Sabtu, 08 Oktober 2022 02:08 WIB 08 Oktober 2022, 02:08 WIB

INDOZONE.ID - Band Pop Punk Asal Bandung, Closehead kembali menunjukan eksistensinya di dunia musik Tanah Air lewat single terbaru yang berjudul "Hati-Hati Ini" pada 1 Oktober 2022.

Single terbaru Closehead tersebut hadir bersama Didi Music Records lewat formasi Ijan pada drum dan kembalinya Lamlam. Lagu tersebut juga hadir usai single terakhir mereka "Nostalgia", yang dirilis pertengahan tahun 2021.

Single "Hati-Hati Ini" selain dirilis di berbagai DSP juga dirilis dalam format video musik di kanal Youtube Didi Music Records.

Closehead
Closehead (Istimewa)

BACA JUGA: Stray Kids Tampil Garang dalam Video Klip 'Venom' Bertemakan Hitam dan Jaring Laba-Laba

Masih dengan tema khas Closehead, "Hati-Hati Ini" juga mengusung lirik dengan tema positif. 

“Hati-hati ini merupakan salah satu lagu yang liriknya paling personal.” jelas Lamlam baru-baru ini.

Menurut Lamlam, lagu ini bercerita tentang rumah yang bisa diartikan tempat ternyaman untuk pulang. Bukan perumahan rumah yang direduksi menjadi sebatas deretan dinding dan atap.

Di single ini Lamlam mengutarakan kelelahannya terhadap dunia. Dan Closehead hadir di hidup Lamlam bukan hanya sebatas band, tapi juga sebagai rumah, tempat melepas lelah, tempat berkeluh kesah bersama Ijan yang selalu ada menyambut Lamlam dalam keadaan apapun.

Dari segi aransemen, single "Hati-Hati Ini" sangatlah mudah dicerna. Dari progresi chord yang sederhana sampai notasi yang catchy.

Musik
Aksi Panggung Closehead (Istimewa)

BACA JUGA: Charlie Puth Sodorkan Kembali Lagu 'Light Switch' versi Akustik dan EDM ft Tiesto!

Disini Closehead terasa sedikit keluar dari pola aransemen lama mereka, disimplifikasi namun tetap terasa megah. Peran Saprol (Additional Guitar) dan Tyo (Additional Keyboard) sangat terasa disini.

Isian gitar Saprol terdengar lebih segar dengan notasi riff gitar yang bisa mengimbangi zaman. Tyo juga bisa mengisi kekosongan-kekosongan di aransemen lagu ini dengan bijak, tanpa perlu berlebih yang alih-alih nanti malah terdengar seperti band elektronik newbie.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US