BTS Tidak Akan Dibebaskan dari Wajib Militer
BTS (Twitter/Bts_bighit)
Music

BTS Tidak Akan Dibebaskan dari Wajib Militer

Dipertanyakan setelah keberhasilan BTS di global

Selasa, 10 September 2019 18:15 WIB 10 September 2019, 18:15 WIB

INDOZONE.ID - Bintang Kpop seperti BTS tidak akan dibebaskan dari wajib militer!

Para pejabat di badan reformasi sistem militer pemerintah mengatakan pada hari Minggu (8/9) bahwa mereka telah sepakat untuk tidak memberikan pengecualian kepada BTS. 

Pengumuman resmi tersebut diharapkan dilakukan pada akhir bulan ini. 

Sementara itu, untuk pemenang hadiah dari kontes tertentu, sebagian besar dari acara musik klasik Barat dan Korea, serta atlet yang memenangkan medali olimpiade atau medali emas Asian Games dapat dibebaskan dari layanan kewajiban militer. 

Keadilan sistem yang didukung oleh Undang-Undang yang diperkenalkan pada tahun 1973 dipertanyakan tahun lalu setelah keberhasilan global untuk BTS. 

Bahkan beberapa anggota parlemen seperti Ha Tae Keung dari oposisi kecil Partai Bareunmirae menyerukan reformasi dan mengatakan bahwa artis pop juga pantas mendapatkan hak istimewa. 

Beberapa atlet terkenal seperti Lee Kang-in, yang memimpin Korea ke posisi runner-up bersejarah di Piala Dunia U-20 FIFA 2019, sedang dipertimbangkan.

Melihat sistem wajib militer yang mengalami sedikit perubahan, tampaknya Jin BTS, anggota tertua BTS diharapkan akan segera memulai tugas militer. 

Dalam sebuah wawancara dengan "CBS Sunday Morning" pada bulan April, Jin mengatakan dia akan menanggapi tugas dan melakukan yang terbaik ketika saatnya tiba. 

TAG
Indozone
Indozone Media
Bela

Bela

Writer
Indozone Media

Indozone Music

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU