The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Curhat Rich Brian Soal Hobi Masak & Pesan Untuk Anak Muda Indonesia
Instagram/@brianimanuel
Music

Curhat Rich Brian Soal Hobi Masak & Pesan Untuk Anak Muda Indonesia

Sabtu, 05 Oktober 2019 13:53 WIB 05 Oktober 2019, 13:53 WIB

INDOZONE.ID - Nama penyanyi rap asal Indonesia Rich Brian semakin melejit, khususnya di kalangan generasi millenial. Ia dikenal melalui lagu pertamanya 'Dat Stick' yang dirilis pada bulan Maret 2016.

Namun rupanya, anak muda kelahiran 3 September 1999 ini mengaku tidak hanya tertarik di dunia musik. Dalam hidupnya, dia juga memiliki hobi memasak, bahkan sering meracik resep sendiri.

Rich Brian
Instagram/@brianimanuel

"Itu hal pertama yang aku kuasai sebelum musik. Aku pergi ke swalayan dan berbelanja lalu memasak. Saya suka sekali memasak," kata Brian saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/10).

Jika sedang tidak ada jadwal manggung, pelantun lagu 'Yellow' itu mengisi waktu dengan berbelanja perlengkapan memasak dan mencoba beberapa resep baru.

"Saya sering mencoba berbagai resep, tapi saya juga suka membuat resep sendiri. Saya belanja sendiri dan memasaknya. Tapi sekarang lagi enggak bisa karena tur dan tidak ada dapur untuk memasak," kata musisi Indonesia yang kini berkarier di Amerika itu.

Rich Brian
Instagram/@brianimanuel

Brian mengatakan jika tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja dan memasak, biasanya dia akan membawa dan membuat mie instan.

Bagi Rich Brian yang sudah lama berkarier di Amerika, makanan Indonesia adalah hal yang selalu membuatnya rindu akan kampung halaman.

"Tentang Indonesia adalah makanannya. Ibu saya dan nenek saya selalu memasak. Jadi saya sangat kangen dengan semua masakan rumah ibu dan nenek saya." ujarnya.

Pesan Rich Brian Untuk Anak Muda Indonesia

Rich Brian
Instagram/@brianimanuel

Sejak Rich Brian dikenal di panggung musik dunia, banyak anak-anak Indonesia yang bercita-cita atau memiliki mimpi yang tinggi agar seperti dirinya. Pelantun 'These Nights' itu pun memberikan pesan kepada para penggemarnya.

"Hal terpenting adalah jangan batasi dirimu, jangan buat dirimu berada dalam kotak karena kita bisa menjadi lebih besar dari apa yang kita pikirkan," ungkap Brian.

Menurut Brian, tidak ada jalan yang terlalu berat untuk menggapai cita-cita karena itu semua hanya ada di pikiran semata.

Rich Brian
Instagram/@brianimanuel

"Jangan berpikir bahwa itu terlalu berat, seperti yang orang lain pikirkan. Kalian bisa menjadi orang pertama yang tampil di sebuah majalah atau bahkan menjadi Presiden. Yang penting, jangan batasi diri kalian," tegasnya.

Pemilik nama asli Brian Imanuel Soewarno itu juga berpesan kepada anak muda Indonesia agar tidak pernah meniru karya orang lain. Jika ingin sukses, maka harus ada sisi originalitas yang ditampilkan.

"Jangan mencoba menjadi yang selanjutnya, tapi jadilah yang pertama," kata dia.

Rich Brian
Instagram/@brianimanuel

Dengan keberagaman yang ada di Indonesia, menurut Brian, justru menjadi peluang untuk menampilkan hal baru dalam sebuah karya, baik itu musik, tari, film, dan seni lainnya.

"Personality mana yang ingin kamu tampilkan karena semua orang punya cerita tersendiri, terutama di Indonesia dengan lingkungan yang unik, banyak cerita. Itulah yang seharusnya banyak kalian tampilkan," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
Rizka

Rizka

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US