Whitney Houston dan Notorius B.I.G Masuk Rock & Roll Hall of Fame
Atas: Whitney (REUTERS/Lucas Jackson), Bawah: The Notorius B.I.G (REUTERS/Fred Prouser/Files)
Music

Whitney Houston dan Notorius B.I.G Masuk Rock & Roll Hall of Fame

Ada 4 musisi lain.

Kamis, 16 Januari 2020 14:55 WIB 16 Januari 2020, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Mendiang diva internasional Whitney Houston dan rapper The Notorius B.I.G bakal segera menghiasi daftar Rock & Roll Hall of Fame. Ini setelah nama keduanya diumumkan sebagai penerima gelar bergengsi ini oleh pihak Rock Hall.

Melansir Reuters, Kamis (16/1/2020), selain keduanya, ada pula Doobie Brothers, T.Rex, Depeche Mode dan Nine Inch Nails yang akan masuk daftar bergengsi edisi ke-35 ini. Mereka dipilih oleh lebih dari 1.000 musisi, sejarawan musik rock hingga pelaku industri musik.

Selain mereka, jurnalis musik rock Jon Landau dan salah satu pelopor industri hiburan moderen irving Azoff, juga bakal menerima penghargaan 'Ahmet Ertegun Award' yang akan diberikan dalam gelaran ini. Gelaran Rock & Roll Hall of Fame edisi ke-35 bakal digelar pada 2 Mei 2020 mendatang.

Bagi Whitney Houston, Notorius B.I.G, Doobie Brothers dan T.Rex, ini untuk kali pertama mereka masuk dalam nominasi dan langsung terpilih. Total tahun ini ada 16 musisi yang masuk dalam nominasi.

Untuk diketahui, Whitney Houston yang meninggal pada usia 48 tahun pada 2012 lalu merupakan salah satu penyanyi wanita tersukses sepanjang masa. Salah satu hitsnya, 'I Will Always Love You'. Sementara, The Notorius B.I.G merupak rapper yang terkenal dengan hits seperti 'Juicy' dan 'Warning'. Ia tewas akibat ditembak pada tahun 1997 di Los Angeles, Amerika Serikat

Adapun Doobie Brothers dan T.Rex merupakan dua grup musik yang tenar pada dekade 70-an. Sementara, Depeche Mode merupakan salah satu penggawa musik elektroni pada dekade 80-an dan Nine Inch Nails merupakan grup musik yang kesohor pada dekade 90-an.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor
JOIN US