The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gugatan Sampul Bayi pada Album Nirvana Ditolak karena Alasan Administratif
Album "Nevermind" milik Nirvana. (Photo/Amazon)
Music

Gugatan Sampul Bayi pada Album Nirvana Ditolak karena Alasan Administratif

Kamis, 06 Januari 2022 20:12 WIB 06 Januari 2022, 20:12 WIB

INDOZONE.ID - Sampul album Nirvana mendapatkan gugatan karena ada momen ikonis "Nevermind" yang memperlihatkan bayi mungil. Sampul itu menjadi sorotan pada Agustus 2021 karena gugatan dari bayi yang telah dewasa.

Dari perkembangan terakhir, menyadur dari laporan Variety, Kamis (6/1/2022), gugatan tersebut ditolak karena alasan administratif. 

Seperti yang diketahui, Spencer Elden merupakan model dari album dari tahun 1991 yang memuat lagu kondang  "Smells Like Teen Spirit" dan "Come As You Are."


nevermind
(Photo/Amazon)

Disisi lain, foto-foto langka milik band legendaris Nirvana juga akan dijual untuk pertama kalinya. Penjualan itu juga akan dilaksanakan di sebuah pameran yang diadakan Austin Rock Modern Rocks Gallery.

Sementara itu, kuasa hukum dari para tergugat, yakni anggota band Nirvana yang masih ada, yakni Dave Grohl dan Krist Novoselic; manajer aset Kurt Cobain, istri mendiang Kurt Courtney Love, hingga fotografer Kirk Weddle, mengajukan permohonan agar kasus ini ditutup. Spencer kemudian diperintahkan untuk memasukkan penolakan atas permintaan ini.

Baca juga: 4 Rekomendasi Lagu Cover 'W.H.U.T' Aisha Retno yang Viral, Cocok untuk yang Lagi Kasmaran

Hakim Olguin yang juga menangani kasus tersebut menyatakan bahwa orangtuanya tidak pernah menandatangani izin penggunaan foto dirinya saat berumur empat bulan tersebut untuk album itu.

Namun ia diberi kesempatan kedua untuk memasukkan komplain baru, hingga 13 Januari. Bila deadline baru ini tak terpenuhi, gugatan ini akan dinyatakan ditutup.

Diberitakan sebelumnya, Spencer Elden mengklaim bahwa orangtuanya tak pernah menandatangani izin penggunaan foto dirinya saat berumur empat bulan tersebut untuk album ini.

Ia juga mempermasalahkan foto di album ini yang memperlihatkan (maaf) alat kelaminnya. Menurutnya, hal ini bisa dianggap sebagai pornografi anak.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US