The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sobat Ambyar Asal Amerika Serikat Cover Lagu Didi Kempot
Sobat ambyar asal Amerika Serikat cover lagu Didi Kempot. (Instagram/@joelina.bee)
Music

Sobat Ambyar Asal Amerika Serikat Cover Lagu Didi Kempot

Kagumi karya Didi Kempot.

Selasa, 16 Juni 2020 15:55 WIB 16 Juni 2020, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Keindahan lagu campursari milik Didi Kempot rupanya tak hanya menghipnotis pecinta musik di Indonesia. Sederet influencer asal Amerika Serikat (AS) juga mengutarakan kekagumannya atas karya-karya The Godfather of Broken Heart.

Dalam Tribute of The Legends, Joelina Bee dan Kristin D bercerita tentang lagu-lagu Didi Kempot yang mereka sukai. Keduanya mengatakan jatuh cinta saat pertama kali mendengar lagu Pamer Bojo dan Sewu Kuto.

"Lagu-lagunya sangat menyentuh, apalagi saat mengetahui artinya saya merasa sangat erat dengan kehidupan pribadi saya. Saya paling suka Stasiun Balapan dan Kalung Emas," kata Kristin D, saat Live Instagram, Selasa (16/6/2020).

Sementara itu, Joelina Bee yang juga warga negara Amerika mengaku sangat suka dengan semua lagu yang ditampilkan Didi Kempot. Meski belum pernah datang ke Indonesia, pengetahuan Joelina tentang budaya Indonesia cukup banyak.

"Awalnya susah banget, bahasa Indonesia saja saya nggak bisa apalagi bahasa Jawa. Tapi karena suka makanya sangat diusahakan. Sebagai Sobat Ambyar asal Amerika saya kagum sekaligus kehilangan sosok penyanyi yang luar biasa ini," ungkap Joelina Bee di acara yang sama.

Kedua Sobat Ambyar ini mengaku tengah giat belajar bahasa Indonesia. Apalagi lagu-lagu Didi Kempot nadanya cukup tinggi, sehingga membuat mereka semakin tertantang untuk menaklukan lagu tersebut.

"Kami merasa terhubung dengan musiknya. Bahkan saya tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata. Dia adalah warisan, karya dan perbuatannya sungguh luar biasa," tutup Kristin D. 



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US