The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mitos 'Kutukan 7 Tahun' di Dunia Idol Kpop, Hanya Sedikit yang Bisa Melewati
Ilustrasi idol kpop Got7 yang tak bertahan karena kutukan 7 tahun. (Istimewa).
Music

Mitos 'Kutukan 7 Tahun' di Dunia Idol Kpop, Hanya Sedikit yang Bisa Melewati

Selasa, 05 Juli 2022 17:00 WIB 05 Juli 2022, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Dalam industri idol group KPop, sering kita dengar istilah 'Kutukan 7 Tahun', dimana kebanyakan idol group dikabarkan jarang yang bisa melewati masa karir selama tujuh tahun.

Banyak grup KPop telah menjadi korban "Kutukan 7 Tahun", entah karena grup bubar ketika kontrak mereka hanya 7 tahun atau grupnya layu sebelum kontrak berakhir karena suatu masalah.

Bisa dilihat pada generasi dua dimana banyak grup yang tak bisa bertahan saat kontrak habis atau tak memperpanjang kontraknya.

Namun banyk juga grup telah mampu mengalahkan kutukan terkenal ini meski terjadi pengurangan member, contohnya yang terjadi pada grup Kpop generasi kedua. 

Ada satu grup K-Pop generasi dua yang berhasil melewatinya yang banyak orang kenal dengan Apink. 

Grup kpop Apink akan comeback Februari lalu. (Instagram/@official.apink20211)
Grup kpop Apink yang comeback Februari lalu. (Instagram/@official.apink20211)

Para membernya memiliki kepercayaan penuh pada pemimpin mereka dan memutuskan untuk memperbarui kontrak mereka dengan perusahaan mereka. Pemimpin yang dimaksud tidak lain adalah Chorong Apink!

Selama episode TMI News, para anggota A Pink membagikan beberapa detail tentang mereka yang memperbarui kontrak mereka dengan Play M Entertainment (Play M Entertainment diubah namanya menjadi IST Entertainment pada November 2021). 

Ketika tiba saatnya untuk memperbarui kontrak mereka, Chorong ingin semua anggota mempercayainya, karena dia ingin semua orang memperbarui kontrak mereka.

Anggota lain mengakui betapa pentingnya Chorong bagi  Apink, karena mereka percaya mereka akan gagal jika ada orang lain yang menjadi pemimpin mereka. Apink tidak bisa menahan diri untuk tidak menunjukkan air mata mereka begitu mereka mulai menunjukkan penghargaan kepada pemimpin mereka.

Semua anggota memiliki kepribadian yang unik, sehingga sulit bagi seseorang untuk dapat mengendalikan mereka semua.

Sementara semua anggota mungkin memiliki kepribadian yang unik, kepribadian Chorong membuat grup tetap bersama. Meskipun pada akhirnya Naeun memilih untuk keluar dari Apink tahun lalu, Chorong telah membuat Apink berhasil melewati kutukan 7 tahun.

Sementara salah satu grup generasi ketiga yang mulai mendekati tahun ketujuhnya, baru Red Velvet yang berhasil keluar dari kutukan 7 tahun tersebut mengingat mereka debut di 2014 silam. Sementara grup GOT7, Lovelyz, GFRIEND dan beberapa grup lainnya tak berhasil melewati kutukan tersebut.

Red Velvet. (Istimewa).
Red Velvet. (Istimewa).

Sedangkan tahun ini, grup yang debut di era 2015 akan ketar-ketir apakah mereka mampu melewati tahun ketujuhnya. Salah satunya adalah TWICE yang dikabarkan kontraknya akan slesai di tahun ini. Namun, ada kabar yang mengatakan bahwa kemnungkinan grup tersebut akan bertahan dan memperpanjang kontraknya.

Nah, buat pembaca KZONE, grup mana lagi yang akan aman dari kutukan 7 tahun ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US