The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Reaksi Bingung Saat Eminem Bawakan 'Lose Yourself' di Oscar 2020
Eminem muncul di Oscar 2020 (kiri: REUTERS/Mario Anzuoni, kanan: Instagram/@eminem)
Music

Reaksi Bingung Saat Eminem Bawakan 'Lose Yourself' di Oscar 2020

Nggak salah tahun yah?

Senin, 10 Februari 2020 16:25 WIB 10 Februari 2020, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Penampilan rapper Eminem di Academy Awards 2020 memang mengejutkan. Namun, sebagian pesohor terlihat kebingungan dengan kehadiran sang musisi.

Reaksi bingung itu sebenarnya sangat wajar dan sangat beralasan. Alasannya juga sederhana. 

Pertama, Eminem tidak dinominasikan dalam kategori apa pun di ajang tersebut. Yang kedua, ia membawakan lagu lama berjudul 'Lose Yourself' yang menangkan piala Oscar di 2003 silam di kategori Best Original Song untuk film '8 Mile.' 

Beberapa selebriti seperti Billie Eilish dan kakaknya Finneas serta Idina Menzel adalah sekian dari wajah yang bingung dengan kemunculannya. Termasuk Martin Scorsese dan anaknya Francesca.

Hal itu terlihat dari kumpulan foto wajah selebriti saat penampilan Eminem di atas panggung. Seperti yang dicuit oleh akun @WorldofIssac di bawah ini.

"Koleksi beberapa penonton saat penampilan Eminem," tulis akunnya.

Meski terlihat bingung, penampilan rapper kontroversial tersebut turut diapresiasi oleh penonton lainnya. Beberapa aktris seperti Gal Gadot, Brie Larsson dan salah satu pemeran Parasite mengikuti irama lagu dan turut menyanyikan lagunya. 

Bahkan mereka memberikan standing ovation sesusai penampilannya. termasuk Leonardo Dicaprio, Joaquin Phoenix, dan beberapa selebriti lainnya.  

Seusai penampilannya, Eminem pun mengunggah cuitan beserta potongan video kemenangan lagu 'Lose Yourself' tahun 2003 silam. Saat itu, sang rapper berhalangan hadir di ajang tersebut. 

Lewat unggahannya, sang rapper seolah menjelaskan alasan kemunculan dalam ajang tahun ini. Sepertinya sang rapper ingin minta maaf baru bisa muncul di penghargaan tahun ini setelah tahun 2003 lalu ia berhalangan tampil.

'Bila kamu punya satu tujuan, satu kesempatan... Terima kasih telah menerimaku @TheAcademy. Maaf butuh 18 tahun bagiku untuk bisa tampil di sana," cuitnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US