The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rapper Coolio Si 'Gangsta's Paradise' Meninggal Dunia, Ditemukan Pingsan di Rumah Temannya
Rapper Coolio meeninggal dunia. (Instagram/coolio).
Music

Rapper Coolio Si 'Gangsta's Paradise' Meninggal Dunia, Ditemukan Pingsan di Rumah Temannya

Tak sadarkan diri.

Kamis, 29 September 2022 14:39 WIB 29 September 2022, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Rapper Amerika Serikat Coolio yang terkenal dengan hit ikonik Gangsta's Paradise di era 90-an, meninggal dunia pada usia 59 tahun.

Mengutip TMZ, kabar tersebut diungkapkan oleh manajer lamanya Jarez Posey yang mengatakan kepada media bahwa sang artis itu ditemukan tidak sadarkan diri di lantai kamar mandi rumah seorang teman di Los Angeles.

Penyebab pasti kematiannya belum terungkap. Sampai saat berita ini dibuat.

Namun Posey mengatakan kepada TMZ, yang pertama kali melaporkan berita tersebut, bahwa paramedis percaya dia mungkin mengalami serangan jantung.

Coolio mulai membuat musik pada 1980-an, tetapi dia memperkuat posisinya dalam sejarah hip hop ketika dia merekam Gangsta's Paradise pada 1995.

Coolio, yang bernama asli Artis Leon Ivey Jr, memenangkan Grammy untuk Gangsta's Paradise, yang merupakan bagian dari soundtrack untuk film Dangerous Minds yang dibintangi Michelle Pfeiffer.

Lagu yang menghantui terus didengarkan secara luas dan baru saja melewati satu miliar streaming di Spotify, menurut situs resminya.

Baca Juga: Ternyata Rapper Cardi B Seorang ARMY, Siapa Anggota BTS Paling Digemarinya?

Selama karirnya selama empat dekade, dia merekam delapan album studio dan memenangkan American Music Award dan tiga MTV Video Music Awards.

Hit lainnya termasuk Fantastic Voyage, Rollin' With My Homies, 1, 2, 3, 4 (Sumpin' New), dan Too Hot.

Coolio masih aktif sampai kematiannya, bahkan ia sempat menggelar tur dengan bintang 90-an lainnya termasuk Vanilla Ice dan Young MC, dan mereka tampil di Texas hanya beberapa hari yang lalu.

"Saya panik, saya baru saja mendengar teman baik saya Coolio meninggal," tulis Vanilla Ice di Twitter.

Snoop Dogg mereferensikan lagu Coolio yang terkenal di dunia dalam penghormatannya sendiri, menulis: "Gangstas paradise. R I P."

Dia juga membagikan foto keduanya berpose di lokasi syuting video musik untuk Gangsta Walk, sebuah lagu yang mereka kolaborasikan pada tahun 2006.

"Ini adalah berita sedih. Saya menyaksikan langsung orang ini menggiling ke puncak industri," kata sesama rapper dan aktor Ice Cube.

MC Hammer menggambarkan Coolio sebagai "salah satu pria terbaik yang pernah saya kenal".

"Orang baik. RIP Coolio," tulisnya, membagikan foto hitam putih sang rapper, dan kemudian memposting foto kedua pasangan itu bersama Tupac dan Snoop Dogg.

Rest In Power, Coolio! Terima kasih telah membuat para milenials di masa mudanya terdengar gagah karena mendengar Gangsta's Paradise.

Baca Juga: Rapper Kendrick Lamar Merilis Video 'N95' yang Rumit dan Indah

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US