The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kpopers Indonesia Ngakak Dengar Nama Kep1er untuk Grup Kpop Finalis Girls Planet 999
9 Finalis Girls Planet 999 yang debut dengan Kep1er. (Twitter).
Music

Kpopers Indonesia Ngakak Dengar Nama Kep1er untuk Grup Kpop Finalis Girls Planet 999

Tidak enak terdengar.

Sabtu, 23 Oktober 2021 12:44 WIB 23 Oktober 2021, 12:44 WIB

INDOZONE.ID - Episode final acara survival pencarian calon idol perempuan Girls Planet 999 di stasiun TV Mnet telah berakhir dengan diumumkannya nama sembilan finalisnya. Mereka akan tergabung dengan nama girl group Kpop terbarunya yang disebut 'Kep1er'.

“Nama debut Girls Planet 999 adalah Kep1er,” seperti yang disampaikan sang MC Yeo Jin Goo, Jumat (22/10/2021).

Menurut beberapa sumber, naman tersebut kemungkinan diambil dari nama seorang astronom Johannes Kepler yang juga merupakan matematikawan, filsuf alam, dan astrolog dari Jerman.  Johannes Kepler merupakan tokoh penting dalam revolusi ilmiah karena menjelaskan pergerakan planet melalui hukum gerakan planet Kepler.

Ilustrasi Johannes Kepler dan teori tentang planet yang jadi inspirasi nama Kep1er.
Ilustrasi Johannes Kepler dan teori tentang planet yang jadi inspirasi nama Kep1er. (RuangRumus).

Tak hanya itu, arti nama tersebut juga memiliki makna khusus. Suku kata pertama dan terakhir dari Kep1er yakni ‘Kep’ dan 'Er' mewakili ‘capture’ dalam bahasa Inggris yang berarti menangkap. Kata itu disebut mewakili para member dalam menangkap mimpi mereka. 

Sementara angka ‘1’ mewakili bagaimana para member bersatu sebagai grup debut.  Namun untuk pengucapan, grup tersebut dibaca dengan 'Kepler' atau 'Keplo' dalam lidah Korea Selatan.

Begitu nama tersebut diumumkan, beberapa reaksi muncul dari para penggemar Kpop. Termasuk dari para Kpopers Indonesia yang merasa nama tersebut sangat janggal terdengar di telinga.

Para member Kep1er.
Para member Kep1er. (Twitter).

Baca Juga: Rilis Album 'ALPHA', CL eks 2NE1 Tak Sabar Perkenalkan Sisi Lainnya ke Dunia

Melalui sebuah acara Live Youtube bersama William Yuswan di Coppamagz TV, beberapa Kpopers Indonesia banyak memberikan komentar terkait namanya. Ada tertawa, namun ada juga yang memberikan emoticon menangis. 

"Gua masih ngakak sama nama grupnya," kata akun bernama Sifa Ayu.

"Selalu kaget waktu nama grup disebutin," kata Arien Muliana.

"Gak cocok sama lidah Indo," kata Myeon Pastel.

Sementara itu, menurut William juga bereaksi tentang nama grup tersebut saat pertama kali keluar.

"Namanya refleks. Manusia kan pasti pernah refleks gitu. (Tapi) kenapa? Apalagi kita orang Indo kan. Dan kita tahu arti itunya apa. Dan pasti ketika keluar huruf itu, langsung di hati ini.. Kenapa namanya jelek banget gitu," kata William dalam videonya.

Meski begitu, ia menyadari bahwa nama itu bisa menjadi bagus karena artinya, layaknya sebuah planet lain seperti bumi. Dalam videonya, ia juga menyinggung akan kemungkinan nama tersebut akan menjadi bahan bulan-bulanan para haters yang nggak suka dengan grup bentukan acara ini.

"Ini hater-haters ini gampang untuk ngatain kita. Apalagi fans Indo yah. Gampang ketrigger kalau dikatain. Jadi jangan ketrigger," kata William.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US