The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BTS Sabet Tiga Piala di AMA 2021, Presiden Korsel: Selamat Atas Kemenangan Besar Ini
Boy group BTS di AMA 2021. (photo/REUTERS/Aude Guerrucci)
Music

BTS Sabet Tiga Piala di AMA 2021, Presiden Korsel: Selamat Atas Kemenangan Besar Ini

Selasa, 23 November 2021 22:39 WIB 23 November 2021, 22:39 WIB

INDOZONE.ID - Boy group BTS berhasil meraih tiga piala di ajang American Music Awards 2021. Pencapaian BTS ini mendapat ucapan selamat dari Presiden Korsel, Moon Jae In.

Ucapan selamat itu disampaikan Presiden Moon Jae In di akun Twitter pribadinya. 

Selamat BTS karena telah memenangkan piala Artist of the Year di AMA. Bulan lalu, think tank global AS Strategic International Research Institute mengadakan konferensi yang tak biasa bertemakan Korea's Soft Power (Kekuatan Lunak Korea Selatan).

Selama konferensi, cendekiawan terkenal dunia, Joseph Nye, yang merupakan penemu konsep 'soft power', memuji Korea yang telah membuktikan soft power paling dinamis di dunia dengan menggabungkan keberhasilan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan demokrasi yang dinamis. Budaya Korea mendominasi dunia dan kekuatan dalam karakter dan diplomasi nasional.

Kemenangan BTS di AMA membenarkan hal ini sekali lagi. Alasan memperkenalkan bagian dari konferensi ini karena saya kembali teringat dengan satu hal yang pernah dikatakan Joseph Nye. Beliau bilang, 'Walaupun tidak ada negara yang lebih sukses dari Korea selama 60 tahun terakhir, masih banyak orang Korea yang berpikir mereka lemah atau tertinggal jauh. Hal ini mempengaruhi optimisme dan kreativitas mereka.'

Bagaimana menurut Anda? Bukankah kita sudah layak untuk percaya diri dan bangga sekarang?"

Adapun tiga piala yang diraih BTS yakni Artist of the Year, serta dua piala lainnya untuk kategori Favorite Pop Duo or Group, serta Favorite Pop Song untuk "Butter" di ajang AMA 2021. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US