Polisi Montana Usir Bison di Jalanan Pakai Lagu AC/DC
Gitaris AC/DC, Angus Young (Twitter @acdc)
Music

Polisi Montana Usir Bison di Jalanan Pakai Lagu AC/DC

Cara ini dilakukan jika klakson tidak mampu mengusir bison

Riki Noviana
Sabtu, 14 September 2019 06:18 WIB 14 September 2019, 06:18 WIB

INDOZONE.ID - Polisi di Montana melakukan cara kreatif untuk menyingkirkan bison yang menghalangi jalan raya dengan memutar lagu AC/DC. 

Kantor Sheriff Kabupaten Gallatin membagikan foto jalan raya yang diblokir bison pada laman Facebook mereka. Foto tersebut dilengkapi keterangan yang berbunyi:

"Menjadi deputi di sekitar Yellowstone Barat menghadapi tugas yang tidak biasa, termasuk menggiring bison dari jalan raya sehingga tidak ada yang terluka. 

"Ketika deputi menanggapi bison di jalan, mereka menyalakan lampu dan sirene dan memaksa hewan itu untuk meninggalkan jalan dengan klakson udara. Jika ada bison yang tidak mau pergi, mereka memutar lagu 'Hell's Bells' dari AC/DC dengan speaker - yang biasanya berhasil."

Insiden serupa terjadi di Vancouver, Kanada pada Juli lalu, ketika seorang wanita menakuti seekor puma liar dengan memainkan lagu Metallica, 'Don't Tread on Me' di telepon genggamnya. 

Saat jalan-jalan santai di malam hari di luar Duncan, British Columbia di Lembah Cowichan, Gallant dan husky-nya Murphy dihadapkan dengan penghalang jalan yang menyeramkan: puma.

“Saya melihat ke arah kanan dan dia ada di sana. Awalnya saya tidak tahu dan berpikir, 'Oh itu warna yang aneh, itu bukan pohon,'" kata Gallant, melansir NME.

Ketika hewan itu perlahan mendekati mereka, reaksi spontan Gallant adalah mengeluarkan ponselnya dan merekam momen itu, memperingatkan sang puma untuk tidak mendekat. 

"Dia jongkok, seperti sedang mencari mangsa, saat itulah saya melambaikan tangan dan berteriak, 'Hei, kamu berhenti!' Dan itu terjadi," katanya. 

Tapi, berteriak saja ternyata tidak cukup untuk menakuti kucing ganas itu. Jadi Gallant memutuskan untuk melakukan hal yang saat itu terlintas di benaknya: memutar lagu 'Don't Tread On Me' milik Metallica dari telepon genggamnya.

Potongan video yang bereda di media sosial menarik perhatian vokalis James Hetfield, yang menelepon Dee Gallant ketika dia mendengar tentang insiden itu.

"Ini nyata seberapa cepat itu terjadi dan seberapa jauh (puma) itu pergi. Fakta bahwa dia (James Hetfield) begitu rendah hati dan orang yang luar biasa, saya sangat senang mengetahui hal itu secara langsung," katanya kepada CTV News di Vancouver. 

    TAG
    Editor Media
    TERKAIT DENGAN INI
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE