The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dari Metal sampai Kpop, Ini 6 Vokalis Band Kharismatik yang Tampil dengan Gitar
James Hetfield. (Twitter/@metallica), Kurt Cobain (Twitter/@nirvana), Jae dari Day6 (Twitter/@kongkwan_Ars).
Music

Dari Metal sampai Kpop, Ini 6 Vokalis Band Kharismatik yang Tampil dengan Gitar

Mana favoritmu?

Rabu, 02 September 2020 12:58 WIB 02 September 2020, 12:58 WIB

INDOZONE.ID - Ada yang bilang bila gitaris itu adalah musisi yang paling seksi di atas panggung. Apalagi kalau dia memiliki olah vokal yang keren. Karena tidaklah mudah memainkan gitar sambil bernyanyi, atau sebaliknya, dan tampil sempurna di atas panggung.

Nah, di bawah ini ada beberapa frontman bergitar dari grup musik berformat band terfavorit. Mulai dari vokalis band metal, punk, alternatif, termasuk J-Rock dan Kpop.

1. James Hetfield (Metallica)

James Hetfield dari Metallica di atas panggung.
James Hetfield dari Metallica di atas panggung. (Twitter/@metallica)

Metallica disebut sebagai band yang berhasil memecahkan rekor sebagai band yang paling banyak menggelar tur di dunia. Salah satu daya pikat mereka adalah sang vokalis bernama James Hetfield yang selalu prima dana gahar saat di atas panggung, apalagi sambil menggunakan gitarnya.

2. Billie Joe Armstrong (Green Day)

Billie Joe Armstrong dari Green Day (Instagram/@greenday).
Billie Joe Armstrong dari Green Day (Instagram/@greenday).

Ada yang bilang kalau Billie Joe Armstrong tidak bisa memainkan gitar karena hanya mengandalkan power chord yang ecek-ecek. Tapi semua lagu yang ia ciptakan dan ia nyanyikan dengan lantang membuat para pendengar mengidolakannya, khususnya penikmat musik punk.

3. Kurt Cobain (Nirvana)

Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged (Twitter @Nirvana)
Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged (Twitter/@Nirvana)

Mendiang Kurt Cobain mungkin sudah lama pergi meninggalkan dunia musik. Namkun warisannya tetap terasa sampai saat ini, khususnya apa yang perlihatkan saat tampil di atas panggung. Menggunakan left-handed guitar untuk dirinya yang kidal dengan sound fuzz yang noise, tentu menjadi ciri khas yang diingat semua orang dari dirinya.

4. Hyde (L'arch en Ciel)

Hyde dari L
Hyde dari L'arch En Ciel. (Youtube/Mehdi).

Grup J-Rocks L'arch en Ciel memiliki vokalis kharismatik dengan dandanan visual kei yang atraktif seperti Hyde. Musisi yang juga memiliki proyek bernama The Vamps ini memang sering juga bernyanyi tanpa menggunakan gitar saat live. Namun saat Hyde sudah menyandangkan gitarnya, semua fans pun menyambut apa yang ia nyanyikan dengan suka cita.

5. Matt Bellamy (Muse)

Matt Bellamy dari Muse.
Matt Bellamy dari Muse. (Twitter/@mario_nero).

Nama Matt Bellamy memang banyak dikenal sebagai vokalis grup alternatiive rock asal Inggris yang digandrungi. Tidak hanya cara ia memainkan olah vokalnya, tapi juga saat dirinya memainkan melody gitarnya dengan distorsi dan pedal yang unik. 

6. Jae (Day6)

Jae dari Day6 dalam konser. (
Jae dari Day6 dalam konser. (Youtube/Bimong).

Tidaknya dikenal dengan idol group, Kpop juga memiliki musisi berformat full band yang memiliki banyak fans. Salah satunya Day6 yang sedang naik daun saat ini. Ada dua vokalis yang memegang gitar di grup besutan JYP Entertainment tersebut. Namun yang paling banyak diingat sama penggemar adalah Jae. Selain memiliki vokal yang luar biasa, Jae juga dikenal sebagai rapper yang unik. Tentunya juga sambil memegang gitar.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US