The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CJ ENM Kabarkan X1 dan IZ*ONE akan Kembali Beraktivitas
X1 dan IZ*ONE (Instagram/X1official101 - Twitter/@official_izoneb)
Music

CJ ENM Kabarkan X1 dan IZ*ONE akan Kembali Beraktivitas

Pasca skandal manipulasi voting serial 'Produce' MNet.

Selasa, 31 Desember 2019 09:24 WIB 31 Desember 2019, 09:24 WIB

INDOZONE.ID - Setelah kabar skandal manipulasi voting survival program 'Produce' yang ditayangkan Mnet terbongkar ke publik, seluruh aktivitas dua idol group jebolan program tersebut seperti X1 dan IZ*ONE dihentikan. Bahkan album IZ*ONE bertajuk 'BLOOM*IZ' yang tadinya dirilis 2 November 2019 silam terpaksa ditunda. 

Kini setelah melewati masa penyelidikan dan pemeriksaan jaksa yang telah menetapkan beberapa tersangka dalam kasus tersebut, banyak pihak menunggu hasil keputusan terhadap nasib dua idol group yang juga menjadi korban atas imbas masalah tersebut. Tak ketinggalan para fans keduanya di seluruh dunia.

Terkait dengan hal tersebut, pihak CJ ENM menggelar konferensi pers dan menyampaikan permohonan maaf serta keputusan yang mereka ambil dalam menentukan masa depan X1 dan IZ*ONE. 

X1
X1 (Twitter/@X1official101)

"Hello. Saya CE CJ ENM Heo Min Heoi. Pertama-tama saya menundukkan kepala untuk minta maaf karena telah membuat banyak orang kecewa terkait dengan insiden dari seri yang ditayangkan MNet. Khususnya, buat para trainee yang merasakan sakit hati padahal mereka telah mencurahkan passion dalam meraih impiannya untuk debut (menjadi juara-red). Saya sangat mohon maaf. Tak lupa saya minta maaf kepada fans dan penonton yang telah meluangkan waktunya untuk mendukung program tersebut dengan memberikan voting," ungkap Heo Min Heoi seperti yang dilansir Soompi.com.

Tak lupa, ia juga menjelaskan apa yang nantinya akan dilakukan terhadap kedua idol group ciptaannya, serta kerjasama antara CJ ENM, para member idol, dengan pihak Mnet. Sebagai kompensasi atas semua insiden ini, pihak Mnet tidak akan menerima kompensasi pihak keuntungan dari kedua member idol group tersebut.

"Kami akan bertanggung jawab atas insiden ini. Kami juga membuka semua kemungkinan kepada member IZ*ONE dan X1 untuk kembali beraktivitas. Mengingat tekanan dan rasa kecewa yang dialami dan dukungan dari para fans yang menginginkan mereka kembali, kami telah berdiskuis bahwa IZ*ONE dan X! akan kembali beraktivtas secepatnya.  Dan seperti yang dijelaskan sebelumnya, Mnet tidak akan menerima profit dari aktivitas kedua grup tersebut,"  tambahnya.

IZ*ONE
IZ*ONE (Twitter/@official_Izoneb)

Dalam permohonan maaf tersebut, sang CEO juga mnejelaskan bahwa keuntungan yang harusnya diterima oleh Mnet akan disumbangkan untuk kemajuan industri musik Kpop. 

Seperti yang sudah diketahui, 'Produce 101' adalah survival program yang membuka kesempatan kepada calon idol (trainee) dari berbagai perusahaan entertainment di Korea Selatan untuk debut dan bergabung dalam sebuah idol group bentukan program tersebut. 

Semua calon idol akan mengikuti semua kegiatan dalam program tersebut dan para penonton dipersilahkan untuk memilih calon idol favorit mereka. Calon idol yang terus dipilih sampai babak final, akan lolos menjadi member dari idol group bentukan program Produce 101, seperti I.O.I (Produce 101 2016), Wanna One (Produce 101 2017), IZ*ONE (Produce 48 2018), dan X1 (Produce X101 2019).

Sayangnya, pihak Mnet melakukan kecurangan dengan memanipulasi hasil voting yang masuk sehingga para member yang terpilih tidak murni sesuai dengan hasil voting yang masuk.  Kasus yang menjadi skandal besar tersebut akhirnya terkuak dengan tertangkapnya para petinggi Mnet. Sedangkan para member yang menjadi korban tidak bisa meneruskan aktivitasnya. 

Kendati seperti itu, dukungan dari para fans di seluruh dunia yang menganggap para member tidak ikut bersalah dan meminta agar mereka tidak dibubarkan, membuat para petinggi CJ ENM memberikan keputusan terbaiknya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
M Fadli
Alwan

Alwan

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US