5 Lagu Seventeen yang Berada di Top 5 Billboard
Deretan lagu Seventeen yang masuk Top 5 Billboard. (Instagram/@saythename_17)
Music

5 Lagu Seventeen yang Berada di Top 5 Billboard

Grup KPop.

Minggu, 23 Februari 2020 11:54 WIB 23 Februari 2020, 11:54 WIB

INDOZONE.ID - Grup asal Korea Selatan, Seventeen merupakan salah satu grup yang juga memiliki fan base yang cukup besar di dunia. Termasuk juga di Indonesia.

Seventeen dikenal dengan dance yang rapi dan memiliki sinkronasi yang luar biasa. Berjumlah 13 member dan memiliki tiga sub unit grup. 

Di bawah naungan Pledis Entertainment dan didirikan pada 2015 silam, grup ini melalang buana dengan suguhan lagu-lagu yang berulang kali masuk tangga lagu Korea Selatan. Termasuk tangga lagu dunia, Billboard. Beberapa di antaranya pernah bertenger di deretan lima terbaik. 

Berikut adalah deretan beberapa lagu mereka yang masuk ke dalam Top 5 Billboard di Amerika Serikat.

1. Mansae

Single kedua setelah debut mereka di tahun 2015. Single sebelumnya 'Adore U' mampu masuk ke dalam posisi 13 dalam chart Bilboard. Sementara single "Mansae' berhasil masuk ke posisi kelima.

2. Very Nice

Setahun setelah single 'Adore U' dan 'Mansae,' Seventeen merilis single 'Very Nice' setelah sebelumnya merilis 'Pretty U.' Lagu ini berhasil meringsek di peringkat dua dalam Billboard.

3. Don't Wanna Cry

Di tahun 2017, Seventeen membuat lagu bertempo medium bertajuk 'Don't Wanna Cry.' Meskipun bertempo medium, namun dance mereka tetap istimewa. Lagu ini berhasil masuk di posisi ketiga dalam Billboard.

4. Clap

Menjelang akhir 2017, Seventeen memperkenalkan salah single dengan nuansa yang menarik. Single 'Clap' memiliki lagu dengan alunan rock, dengan adanya distorsi gitar di dalam lagi tersebut. Lagu ini berhasil masuk ke dalam posisi empat di Billboard.

5. Hit

Pertengahan tahun lalu, Seventeen memperkenalkan single 'Hit' yang diambil dari album ketiga mereka 'An Ode.' Lagu ini berhasil mengantarkan mereka mendapat posisi keempat dalam Billboard. Sementara album 'An Ode' menjadi album 'daesang' atau 'grand prize' untuk Album of the Year.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
M Fadli
Fauzi

Fauzi

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US