Kangin Super Junior Memutuskan Meninggalkan Grupnya
Kangin - ex Super Junior
Music

Kangin Super Junior Memutuskan Meninggalkan Grupnya

Kangin mengumumkan keluar di instagram pribadinya!

Indozone Media
Kamis, 11 Juli 2019 16:09 WIB 11 Juli 2019, 16:09 WIB

INDOZONE.ID - Setelah Super Junior melangsungkan konser di Jakarta. Saat ini mereka tengah bersiap untuk konser pertama kali di Arab Saudi yang akan berlangsung pada tanggal 12-13 Juli 2019. 

Namun, kabar buruk terjadi pada hari ini (11/7/2019) salah satu anggota Super Junior, Kangin memutuskan untuk meninggalkan grupnya. 

Para penggemar yang mendengar kabar tersebut pun merasa tekejut dan terguncang. Kangin membuat pengumuman di instagram pribadinya setelah pos pertamanya delapan bulan yang lalu. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?? (@kanginnim) on

Berikut terjemahan yang dilansir dari soompi.com

Halo. Ini Kangin. Saya menyapa Anda untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama.

Hati saya terasa berat karena ini bukan berita positif, tetapi saya memposting setelah banyak pertimbangan.

Saya sekarang melepaskan nama "Super Junior" yang telah lama bersama saya. Saya selalu merasa hanya minta maaf kepada anggota.

Saya selalu berpikir bahwa akan tepat bagi saya untuk membuat keputusan lebih awal di masa-masa sebelumnya, tetapi memikirkan orang-orang yang mendukung saya tanpa syarat dan keluarga agen kami itu mengganggu hati saya, jadi saya tidak bisa mengumpulkan keberanian dengan mudah.

Saya pikir saya tidak bisa mengambil keputusan sendirian.

Namun, sambil menonton para anggota yang mengalami apa yang seharusnya tidak mereka miliki karena masalah saya, saya membuat keputusan bahwa saya tidak dapat menunda ini lebih jauh.

Lebih dari segalanya, saya merasa minta maaf sekali kepada E.L.F. yang selalu memberikan cinta yang luar biasa selama 14 tahun.

Saya sangat terlambat, tetapi saya akan melepaskan nama Super Junior, dan saya memiliki perasaan dan rasa terima kasih yang telah terukir di hati, ketika saya melanjutkan perjalanan saya sendiri.

Saya ingin benar-benar mengucapkan terima kasih kepada anggota dan keluarga agensi yang menaruh perhatian terhadap saya sampai akhir.

Saya juga akan mendukung kesuksesan Super Junior.

Terima kasih,

Label SJ, anak perusahaan dari SM Entertainment telah mengonfirmasi kepergian Kangin dari grup, meskipun ia masih menandatangani kontrak dengan label tersebut. 

"Kami telah memutuskan untuk menghormati keputusan Kangin untuk meninggalkan grup secara sukarela. Ini tidak mempengaruhi kontrak eksklusifnya dengan perusahaan," kata seorang perwakilan kepada media Korea Selatan, yang dilansir dari nme.com

Kangin memulai debutnya di industri Kpop pada 2005 dan merupakan salah satu anggota Super Junior. Dan sekarang, setelah kepergiannya, boy grup yang dikenal dengan nama SuJu itu hanya memiliki 10 anggota. 

Kangin telah absen dari industri hiburan sejak keterlibatannya dalam insiden tabrak lari DUI pada tahun 2016. Dia terlibat dalam kontroversi lagi di tahun berikutnya, ketika laporan muncul bahwa dia telah menyerang pacarnya, namun tidak ada tuntutan yang diajukan. 

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Bela

Editor