The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

7 Momen Terbaik Konser Coldplay di Belgia, Ramah Lingkungan Sampai Ada Sepeda Listrik
Serunya konser Coldplay di Belgia (Fabiola Lawalata/Z Creators)
Music

7 Momen Terbaik Konser Coldplay di Belgia, Ramah Lingkungan Sampai Ada Sepeda Listrik

Rabu, 10 Agustus 2022 15:40 WIB 10 Agustus 2022, 15:40 WIB

INDOZONE.ID - Band asal Inggris, Coldplay, kerap membuat lagu yang mudah disukai banyak kalangan. Beranggotakan Chris Martin, Will Champion, Guy Berryman, dan Jonny Buckland, Coldplay sukses merangkai irama dan melodi menjadi indah.

Dibentuk 1996 silam, banyak karya band ini yang populer di berbagai negara. Sebut saja ‘Fix You’, ‘Viva La Vida’, dan ‘A Sky Full of Stars’ sukses diterima dan menempel di benak penggemar.

Tahun ini, Coldplay kembali menggebrak dunia dalam rangkaian konser dunia world tour yang dilakukan selama 30 hari di  3 benua, salah satunya Eropa.

coldplay belgium
Dihadiri 200.000 ribu penonton (Fabiola Lawalata/Z Creators)

Tim Z Creators, Fabiola Lawalata, ikut merasakan serunya konser Coldplay di Belgia yang mengusung konsep ramah lingkunagn dan rendah karbon.

Sebagai band musik yang idealis, mereka melakukan komitmen ini dengan memangkas 50% emisi karbon dibanding konser Coldplay pada 2016-2017 sebelumnya. Mereka bahkan menggaet para ahli dan bekerja sama dengan pakar perubahan iklim di Imperial College London’s Grantham Institute dan Green Nation. 

Saat ini Coldplay masih berada di Brussels, Belgia, tepatnya di stadion The King Baudouin dan melakukan konser selama 4 hari. Konser ini dihadiri enggak kurang dari 200.000 penonton. Tiket telah sold out dalam hitungan menit sejak September 2021 yang lalu. 

konser coldplay
Konser Coldplay mengusung konsep ramah lingkungan (Fabiola Lawalata/Z Creators)

Sesuai dengan konser ramah lingkungan yang menjadi tema konser Coldplay bertajuk ‘Music of the Spheres World Tour’, berikut hal-hal menarik yang dijumpai saat konser berlangsung.

1. Tiket Transportasi Umum Gratis

Pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan umum ke tempat acara. Tersedia sejumlah bus dari beberapa kota besar di Belgia. Harga tiket sudah termasuk transportasi gratis di dalam area kota Brussels.

2. Panel Surya

Pembangkit listrik konser ternyata berasal dari panel surya portable. Panel ini bertugas mengisi daya baterai yang bakal membangkitkan listrik saat konser

konser coldplay
Tiket konser sudah sold out sejak September 2021 (Fabiola Lawalata/Z Creators)

3. Sepeda Listrik

Di area konser tersedia sepeda statis penghasil tenaga listrik. Para penonton bisa mengayuh sepeda tersebut yang menjadi sumber listrik saat konser berlangsung.

4. Panggung dari Bambu

Sebagian besar bahan dasar pembuatan panggung konser Coldplay terbuat dari bambu dengan lantai pembangkit listrik. Alat-alat dan dekorasi panggung juga bisa didaur ulang.

coldplay
Coldplay world tour di Belgia (Fabiola Lawalata/Z Creators)

5. Kembang Api Ramah Lingkungan 

Kembang api juga bisa ramah lingkungan, lho. Kembang api dan konfeti yang disebar pada acara berlangsung akan langsung terurai di udara. 

6. Gelang LED

Setiap pengunjung yang hadir dipinjamkan gelang LED yang terbuat dari 100% bahan nabati yang dapat dikomposkan.

7. 1 Tiket = 1 Pohon 

Yayasan dunia ‘One Tree Planted’ juga bekerjasama dengan Coldplay. Setiap tiket yang terjual artinya ada satu tanaman baru yang akan ditanam demi suksesnya program reboisasi.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Fabiola Lawalata
Fabiola Lawalata

Fabiola Lawalata

Community Writer
JOIN US
JOIN US