Kanal Youtube L'Arc-en-Ciel Mulai Dibuka Secara Resmi
(Photo/Facebook L'Arc-en-Ciel)
Music

Kanal Youtube L'Arc-en-Ciel Mulai Dibuka Secara Resmi

Berisi beberapa MV dan dan video promo.

Rabu, 04 Desember 2019 09:11 WIB 04 Desember 2019, 09:11 WIB

INDOZONE.ID - Grup musik legendaris asal Jepang, L'Arc-en-Ciel atau yang biasa juga disebut Laruku baru saja meng-update kanal Youtube resminya kemarin (3/12). Bahkan video terakhirnya baru diunggah kurang dari 24 jam yang lalu. 

Kanal Youtube resminya sendiri sebenarnya baru dibuat pada 2 September 2019 lalu yang bisa dilihat dari penjelasan dalam kanal tersebut. Namun saat itu, belum ada video yang diunggah secara resmi. Kanal yang tadinya hanya terbatas untuk di Jepang saja, kini sudah bisa diakses secara global. 

Terdapat lima video dalam kanal dengan 78.2K subscriber tersebut. Tiga di antaranya berisi vide klip dari beberapa singel mereka yang dirilis ssecara bersamaan pada 1998 lalu. Seperti "HONEY", "Kasou", dan "Shinshoku-lose control-.

Beberapa video tersebut langsung disambut oleh beberapa penggemarnya. Mereka mengungkapkan selamat datang buat grup J-Rock favorit mereka sepanjang masa.

"Selamat datang ke YouTube, L'Arc-en-Ciel! Kami telah menunggumu!" komentar Luiz Tovar.

Tak ketinggalan juga salah satu penggemar L'Arc-en-Ciel asal Indonesia yang juga mengucapkan selamat. 

"Akhirnya, band terbaik dari Jepang punya youtube, terima kasih. Ini adalah salah satu masterpiece dari L'arc.," tulis akun Khrisna Reza Fauzi. 

Sementara itu, dua video lainnya yang diunggah adalah video promo untuk DVD/Blueray "Live 2018 L'ArChristmas" yang akan dirilis pada 18 Desember 2019 mendatang. 

Tidak hanya itu, sekitar 14 jam yang lalu sebuah video promo tur berdurasi 1 menit juga baru diunggah di kanal itu  berjudul "L'Arc-en-Ciel Arena Tour MMXX." Tur tersebut juga akan menjadi pembuka untuk tur besar mereka yang akan digelar 2021 mendatang dalam rangka memperingati 30 tahun perayaan band yang digawangi Hyde (vokal), Tetsuya (bass), Ken (gitar), dan Yukihiro (drum).

L'Arc-en-Ciel adalah salah satu band rock fenomenal asal Jepang yang berhasil berulang kali mencetak sejarah. Mereka berhasil menjual 35 juta keping di seluruh dunia serta berhasil mencatat records sebagai band yang 16 kali menggelar konser di Tokyo Dome Hall dan band Asia pertama yang konser di Madison Square Garden, New York. Sesuai dengan penjelasan dalam kanal tersebut.

"L'Arc-en-Ciel adalah band Asia pertama yang berhasil menngelar konser tunggal di Madison Square Garde, venue terkenal di kota New York serta band rock pertama yang tampil National Stadium di Tokyo."

L
L'Arc-en-Ciel 2019 (Photo: Facebook L'Arch-en-Ciel)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU