The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BigHit Entertainment Viral, Kisah BTS dari Agensi Kecil yang Dipandang Sebelah Mata
Bangtan Boys atau BTS.(Instagram/@official.bighitentertainment)
Music

BigHit Entertainment Viral, Kisah BTS dari Agensi Kecil yang Dipandang Sebelah Mata

Penuh perjuangan.

Senin, 29 Juni 2020 16:35 WIB 29 Juni 2020, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Bangtan Boys atau BTS kini menjadi salah satu boyband asal Korea Selatan yang namanya mendunia, berhasil menjual albumnya hingga jutaan keping. BTS dibawah agensi BigHit Entertainment bahkan pernah menjadi tamu spesial di acara penghargaan bergengsi Grammy Awards.

Penjualan tiket konsernya pun selalu laris manis, habis diserbu penggemar hanya dalam waktu singkat. Namun sebelum sukses, BTS pernah dipandang sebelah mata.

Alasannya, diwartakan Naver, BTS merupakan boyband yang berasal dari sebuah agensi kecil. Sebelum manggung di stadium atau tempat bergengsi, BTS sangat bangga bisa memuaskan fans di pinggir jalan.

Selain itu, personel BTS juga harus bisa bersabar meski tinggal di apartemen kecil dan sempit.

Bangtan Boys atau BTS.(Instagram/@official.bighitentertainment)
Bangtan Boys atau BTS setelah menggelar salah satu konsernya.(Instagram/@official.bighitentertainment)

Bikin Kagum

Korean Star Daily mencatat, BTS dianggap sebagai boyband paling terkenal oleh netizen Korea Selatan. Pada 2018 dilakukan sebuah riset mengenai reputasi boyband KPop.

Hasilnya, BTS merupakan boyband nomor 1 di Korea Selatan. Jumlah keiankan data dari responden saat itu sangat luar biasa, sekitar 24% dibandingkan sebelumnya.

Kesuksesan BTS membuat netizen kagum. Beberapa menyebutkan kerja keras BTS ini berbuah hasil.

"Saya sempat merasa tak akan pernah berhasil, mengingat mereka berasal dari agensi kecil. Apalagi Bang Shi Hyuk (CEO BigHit Entertainment) sempat gagal dengan proyek girlband GLAM. Tapi ternyata pendapatku salah. BTS berhasil menorehkan namanya," tulis pengguna di forum Pann yang mendapatkan [+83 likes, dan -17 dislikes].

"BTS benar-benar bekerja keras. Mereka memulai semuanya dari nol. Padahal, saya ingat sebelumnya agensi mereka tak memiliki biaya untuk menggelar konser debut. Mereka juga tak memiliki senior yang membantu mempromosikan karya mereka. Kini, semua perjuangan mereka mulai terlihat," tambah seorang pengguna [+72 mendapatkan like, dan -16 dislikes].


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita
JOIN US
JOIN US