The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Lagu Populer dari Prinsa Mandagie, Penyanyi Cantik yang Pernah Ikut Indonesian Idol
Prinsa Mandagie. (Photo/Instagram)
Music

5 Lagu Populer dari Prinsa Mandagie, Penyanyi Cantik yang Pernah Ikut Indonesian Idol

Rabu, 08 Juni 2022 19:23 WIB 08 Juni 2022, 19:23 WIB

INDOZONE.ID - Prinsa Shafira Mandagie atau yang biasa dikenal sebagai Prinsa Mandagie merupakan penyanyi, sekaligus presenter dan penulis lagu asal Indonesia.

Tidak hanya dikenal karena suaranya saja, penampilan dan kecantikan Prinsa juga sering membuat orang lain takjub. Ia juga pernah mengikuti kompetisi di ajang Indonesia Idol musim ke-10.

Gadis kelahiran Bandung ini ternyata sudah memiliki beberapa lagu yang ternyata cukup populer di kalangan anak muda. Apa saja lagunya itu? Berikut 5 lagu populer dari Prinsa Mandagie!

1. Sahabat Dulu (From Layangan Putus)


Lagu "Sahabat Dulu" merupakan salah satu lagu yang dibawakan oleh Prinsa Mandagie yang dijadikan soundtrack dari series terkenal di Indonesia, yakni "Layangan Putus".

Ada cerita di balik lagu ini, di mana Prinsa yang awalnya ingin berakting justru berakhir jadi pengisi soundtrack dari drama seri tersebut.

2. Hanya Singgah


Prinsa lewat lagu "Hanya Singgah" ingin menyampaikan kesan mendalam tentang seorang kekasih yang hanya dijadikan cadangan, atau pelampiasan.

Kesan ini diambil dari pengalaman Prinsa Mandagie yang ingin menceritakan masa lalunya dan kesan buruk yang pernah dialami wanita lainnya.

3. Berhenti Mengerti


Lagu "Berhenti Mengerti" yang dibawakan Prinsa ingin menjadi caranya untuk mengajak masyarakat agar memahami dan menghargai diri sendiri setelah melawan kisah cinta yang pelik.

Menurut Prinsa, sebuah hubungan tidak akan mudah dan banyak hal yang harus dimengerti, dimaafkan, serta diperjuangkan. Meski begitu, akan ada balasan yang seharusnya didapatkan.

Ini menjadi single pertama yang dibawakan oleh Prinsa untuk mengawali solo karirnya dan lagu ini diciptakan oleh Fafa Didin dan Barsena Bestandhi.

4. Senja di Ujung Waktu


Dibalik semua lagu galaunya, "Senja di Ujung Waktu" menjadi salah satu lagu yang diambil dari kisah hidupnya. Lagu galau ini diambil dari pengalaman pribadinya sendiri.

5. Bertemu


Lagu "Bertemu" yang dinyanyikan Prinsa ini ternyata berasal dari inspirasinya lewat mimpi. Lagu ini diciptakannya secara spontan saat dirinya terbangun pada dini hari, tepatnya di pukul 02.00 pagi karena bermimpi.

Ia secara tidak sengaja menciptakan lagu ini setelah dirinya bermimpi karena bertemu dengan orang-orang tersayang yang sudah tiada. Ia berharap, lewat lagu ini orang-orang bisa merasakan hal yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US