Raih Posisi Teratas, BTS Samai Rekor Chart Billboard Justin Bieber
BTS tampil selama perayaan Malam Tahun Baru di Times Square di distrik Manhattan, New York. (photo/REUTERS/Jeenah Moon)
Music

Raih Posisi Teratas, BTS Samai Rekor Chart Billboard Justin Bieber

Rabu, 29 Januari 2020 18:45 WIB 29 Januari 2020, 18:45 WIB

INDOZONE.ID - Bulletproof Boy Scouts (BTS) masih menjadi pembicaraan setelah tampil berkolaborasi dengan Lil Nas X di ajang Grammy Awards 2020. BTS tak henti-henti meraih prestasi gemilang.

Grup yang berada dinaungan Big Hit Entertainment itu kembali mencapai penghargaan Billboard Social 50. Chart itu berdasarkan data perusahaan analitik Next Big Sound, yang merangkum pergerakan sosial para selebriti melalui Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Wikipedia.

Chart itu menentukan rankingnya dari kombinasi followers, permintaan teman, atau fans dengan jumlah penonton dan engagement artis tersebut. Sampai sejauh ini, BTS telah merajai teratas selama 163 pekan. Angka tersebut menyamai rekor Justin Bieber yang juga sebelumnya juga merajai chart tersebut.

BTS pertama kali berada di posisi teratas chart tersebut pada 29 Oktober 2016. Semenjak itu, posisi mereka berubah-ubah. Namun sejak 29 Juli 2017, RM Cs secara konsisten terus berada di posisi pertama.

Atas prestasi itu, selama tiga tahun berturut-turut BTS menerima penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US