The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinilai terlalu Adiktif, Lagu 'Next Level' aespa Dilarang Diputar Selama Masa Ujian
Idol Kpop aespa. (Twitter/@aespa_official).
Music

Dinilai terlalu Adiktif, Lagu 'Next Level' aespa Dilarang Diputar Selama Masa Ujian

Nada yang adiktif, buat nggak fokus belajar

Kamis, 03 Juni 2021 13:55 WIB 03 Juni 2021, 13:55 WIB

INDOZONE.ID - Lagu 'Next Level' dari idol kpop aespa menambah daftar lagu yang dilarang diputar selama masa ujian, seperti salah satu lagu dari senior mereka dari SM Entertainment.

Dua belas tahun yang lalu, lagu hit SHINee “Ring Ding Dong” adalah lagu pertama yang “dilarang” selama ujian masuk perguruan tinggi nasional Korea, mengutip dari Koreaboo. 

Lagu tersebut dilarang karena ketukannya yang menarik dan melodi yang adiktif, membuat siswa mengingatnya di kepala mereka berulang-ulang, mengalihkan mereka dari pelajaran dan ujian.

Setelah lagu tersebut, rentetan lagu lain juga mendapat perlakukan yang sama, mesti tidak seterkenal lagu milik Shinee. Kini, giliran “Next Level” aespa mengambil alih tongkat estafet sebagai lagu terlarang berikutnya.

Baca Juga: Comeback Idol Kpop yang Siap Bersaing di Bulan Juni: Dari EXO, Twice Hingga Brave Girls

"Darah Anda menjadi panas dalam kegembiraan setelah Karina mulai menyanyikan 'I'm on the Next Level' saat ketukan yang mengasyikkan menempel di telinga pendengar dan melodi yang tetap terngiang di kepala mereka," ucap seorang kritikus musik tanpa nama, mengutip Koreaboo.

Banyak pendengar telah menjadi kecanduan lagu futuristik yang telah digabungkan dengan dunia avatar yang luar biasa. Terdapat beat yang trendi dengan komposisi yang beragam genre, plus vokal yang kuat dari Karina, Gisselle, Winter, dan Ningning.

Bahkan beberapa penggemar merasa nostalgia dengan lagu-lagu SM Entertainment lama lainnya seperti TVXQ, S.E.S., dan BoA melalui lagu tersebut.

Hal ini telah menjadi candu secara positif. Namun sebagian pihak melakukan antisipasi agar para pelajar tidak terganggu konsentrasinya saat sedang ujian masuk perguruan tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US