BTS, Artis Kpop dengan Bayaran Termahal
twitter.com/bts_bighit
Music

BTS, Artis Kpop dengan Bayaran Termahal

BTS terus mengukir prestasi dunia!

Indozone Media
Kamis, 11 Juli 2019 11:21 WIB 11 Juli 2019, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - BTS supergrup Korea Selatan memulai debutnya di No. 43 dalam daftar Forbes Celebrity 100, yang membawa pulang $ 57 juta pendapatan sebelum pajak selama setahun terakhir.

Tujuh anggota yang terdiri dari Suga, J-Hope, Jimin, V, RM, Jin dan Jungkook merupakan satu-satunya band dan grup band K-Pop yang ada di daftar tahun ini. 

Sebagian besar pendapatan grup berasal dari Tur Dunia Love Yourself dan Tur Stadium Speak Yourself dan didukung dengan penjualan trilogi album dari Love Yourself Her, Tear, dan Answer. 

Setelah sukses menggelar konser pertama di Amerika Utara, Eropa dan Asia, mereka menambahkan tanggal baru dan meningkatkan jumlah penonton dari Arena ke Stadion. 

Mulai dari bulan Mei, tanggal-tanggal baru tersebut menjual dua kali tiket dan habis terjual di Soldier Field, Stadion MetLife dan Rose Bowl.

Satu set konser Stadion pertama BTS di AS meraup $ 44 juta dan menjual kurang dari 300.000 tiket, rata-rata hanya lebih dari $ 7.000.000 per malam, menurut Billboard Boxscore.

BTS/Dispacth/Naver
BTS/Dispacth/Naver

Merilis dua film konser juga meningkatkan aliran dana ke BTS, mulai dari film BTS: Burn The Stage: The Movie, yang dirilis November 2018 mampu menghasilkan $ 18,5 juta secara global. 

Film kedua BTS berjudul BTS World Tour: Love Yourself in Seoul, sebuah film konser untuk menghargai tur dunia mereka, yang tercatat pemasukan $ 11,7 juta di seluruh dunia pada Januari.

Penjualan musik pun berlanjut ke seri album terbaru yang berjudul Map of the Soul: Persona, yang mengisi kembali pendapatan mereka. 

Menjadi bintang iklan dengan merek terkenal seperti, Hyundai dan Coca Cola juga menambahkan pundi-pundi untuk mereka. 

Pada Juni 2019, BTS juga merilis aplikasi game baru yang bernama BTS World, yang memungkinkan penggemar untuk menjadi 'manager' BTS dari smartphone mereka.

Aplikasi game tersebut pun memulai debutnya dengan mencapai No. 1 di toko aplikasi di seluruh dunia, dengan hari pertama mencapai 1 juta unduhan. 

Dengan segala pencapaian BTS yang terus meningkat, hal ini menjadi pertanda baik bagi prospek grup untuk tetap berada di daftar Forbes Celebrity 100 di tahun depan. 

Selamat BTS, terus mengukir prestasi ya!

TAG
Indozone Media
Indozone Media

Bela

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE