The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alfin Habib Ajak Orang Sabar saat Jatuh Cinta lewat Lagu Permaisuri Hatiku
Alfin Habib (Istimewa)
Music

Alfin Habib Ajak Orang Sabar saat Jatuh Cinta lewat Lagu Permaisuri Hatiku

Kamis, 24 November 2022 11:04 WIB 24 November 2022, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3, Alfin Habib siap membuktikan diri menjadi salah satu rising star di genre musik melayu lewat lagu berjudul "Permaisuri Hatiku" yang baru dirilisnya.

Di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia, pria kelahiran 14 Oktober 1993 di Deli Serdang, Medan, ini mengaku awalnya sempat ragu saat akan mendalami genre musik melayu.

"Awalnya, sempat agak ragu untuk membawakannya karena aku terbiasa membawakan lagu yang agak mendayu-dayu, sementara ini genrenya agak berbeda. Tapi, ini membuatku tertarik dan merasa tertantang untuk membawakannya. Maka, lahirlah “Permaisuri Hatiku sebagai single perdana di bawah label Sony Music," kata Alfin di kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

BACA JUGA: Comeback! Closehead Ungkap Kelelahan Terhadap Dunia Lewat Lagu "Hati-Hati Ini"

Lagu Permaisuri Hatiku tersebut diciptakan oleh Tengku Shafick, personel 3 Composer yang sudah banyak menghasilkan hits terkenal. Alfin bersyukur proses rekaman lagu perdananya berjalan lancar, meski ada sedikit perubahan di bagian nada dan aransemen musik, tapi tentu saja masih disesuaikan dengan vokal Alfin.

"Dari awal pengenalan materi, mungkin hanya jeda satu atau dua minggu, lalu aku langsung masuk workshop latihan dan pemantapan. Minggu berikut, kami merekam bagian biola lagu ini karena aku sendiri yang mengisinya," kata Alfin.

"Setelah bagian biola selesai, aku rekaman vokal selama sekitar 10 jam. Itu sudah dengan revisi atau rekaman ulang kalau ada yang belum pas. Aku bersyukur, semua berjalan lancar dan banyak dibantu saat rekaman," lanjut Alfin.

Alfin Habib
Jumpa pers peluncuran lagu Permaisuri Hatiku milik Alfin Habib. (Istimewa)

BACA JUGA: Harry Styles Menulis Album Solo ke-4, Masih Ingin Tur dan Ketemu Fans dari Atas Panggung

Sementara itu, Calon Presiden untuk Pemilu 2024 dari Partai NasDem Anies Baswedan juga ikut mendoakan untuk suksesnya single yang diluncurkan Alfin.

"Insya Allah lagu-lagu di dalamnya akan semakin dinikmati dan memberikan sajian yang menghibur dan berbekas bagi yang mendengarkan," kata Anies dalam sebuah video.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US