The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lewat Album 30, Adele Dominasi Tangga Lagu Inggris
Penyanyi wanita asal Inggris, Adele. (photo/REUTERS/Mario Anzuoni)
Music

Lewat Album 30, Adele Dominasi Tangga Lagu Inggris

Sabtu, 27 November 2021 20:22 WIB 27 November 2021, 20:22 WIB

INDOZONE.ID - Solois wanita asal Inggris, Adele merajai tangga lagu Inggris dnegan album comeback-nya yang bertajuk '30'.

“Ini menjadi album keempat Adele di UK Number 1. Sekarang Adele telah mencapai posisi nomor 1 di Official Albums Chart dengan semua album studionya, memecahkan rekor untuk artis perempuan,” kata Official Charts Company dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters pada Sabtu.

Selain itu, album '30' Adele juga merupakan album yang paling banyak diputar selama pekan lalu, dengan 55,7 juta pemutaran untuk 12 lagunya.

Album-album Adele sebelumnya juga muncul di tangga lagu pekan ini, antara lain album '25' menempati posisi nomor 15, '21' di nomor 18, serta '19' di nomor 31.

Official Charts Company mengatakan, album '30' Adele sukses terjual sebanyak 261 ribu dan merupakan album minggu pertama dengan penjualan tercepat tahun ini.

Ini merupakan angka penjualan paling besar untuk ukuran sebuah album dan mengalahkan album Ed Sheeran yang bertajuk 'Divide' pada 2017 silam.

Selain itu, ini juga merupakan yang terbesar untuk ukuran album solo perempuan sejak rekor terakhir yang dipecahkan Adele pada 2015 dengan album '25'.

Di samping itu, lagu pertama yang dirilis dari album '30', 'Easy On Me' juga menduduki puncak tangga lagu Inggris untuk minggu keenam.

Bahkan "Easy On Me' mengalahkan lagu 'Someone Like You' yang dirilis pada 2011 lalu, yang juga bertahan paling lama di posisi nomor 1 Official Singles Chart.

Dua lagu lain dari album '30', 'Oh My God' dan 'I Drink Wine', juga berhasil masuk 5 besar.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US