The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hybe Buka Museum Musik untuk Para Penggemar
Hybe Insight Museum. (photo/hybeinsight.com)
Music

Hybe Buka Museum Musik untuk Para Penggemar

Jumat, 14 Mei 2021 20:51 WIB 14 Mei 2021, 20:51 WIB

INDOZONE.ID - Hybe, agensi yang menaungi idol group seperti BTS, TXT, SEVENTEEN, ENHYPEN membuka sebuah museum musik yang bernama Hybe Insight untuk para artis dan fans mereka di Seoul, Korea Selatan.

Diketahui bahwa museum itu memiliki luas 4.700 meter persegi. Di museum tersebut, terdapat sebuah layar raksasa yang memutar video pilihan dari para artis Hybe, cenderamata dan berbagai objek terkait K-pop.

Dikutip dari Yonhap, museum itu dimulai dengan pintu masuk lalu serangkaian bingkai cahaya persegi panjang yang menerangi lorong gelap saat suara futuristik terdengar.

Seorang pemandu museum di sana menjelaskan ruang pameran adalah salah satu dari tiga ruang di lantai basement bawah yang menggunakan suara, gerakan, dan cerita untuk menjelaskan musik Hybe.

Lokasi itu didekorasi dengan animasi, instalasi, dan video yang menampilkan produser dan para idola K-pop. Salah satu video, misalnya, menampilkan produser Pdogg dan Bumzu, yang masing-masing berafiliasi dengan label Hybe, Big Hit Music dan Pledis, berbicara tentang filosofi musik mereka. 

Video yang direkam menggunakan kamera 360 derajat memungkinkan pengunjung untuk menavigasi studio pribadi Pdogg dan Bumzu serta tiga anggota BTS - RM, Suga, dan J-hope.

Ada juga fitur interaktif lainnya yang memungkinkan pengunjung merasakan menjadi produser rekaman dengan menambahkan atau menghapus lapisan suara dari lagu-lagu hit Hybe seperti "Bet Bet" dan "Fake Love" dari BTS.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US