The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanggapan Novi Umar, Pencipta Lagu 'Aku Bukan Boneka' yang Diduga Dijiplak Kekeyi
Kiri: Pencipta lagu 'Aku Bukan Boneka' Novi Umar (Instagram/@novi_umar81), kanan: Kekeyi. (Instagram/@rahmawatikekeyiputricantikka23).
Music

Tanggapan Novi Umar, Pencipta Lagu 'Aku Bukan Boneka' yang Diduga Dijiplak Kekeyi

Sangat disayangkan.

Selasa, 02 Juni 2020 12:15 WIB 02 Juni 2020, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Selebgram Rahmawati Kekeyi kembali menghebohkan publik setelah mengunggah single terbaru berjudul 'Keke Bukan Boneka' di akun YouTube pribadinya.

Beragam tanggapan dilontarkan netizen, beberapa menyambutnya dengan komentar positif sementara lainnya menyinyir karena lagu tersebut dianggap plagiat.

Setelah ramai diperbincangkan di dunia maya, pencipta lagu 'Aku Bukan Boneka' Novi Umar mengaku mengetahui kabar tersebut dari teman-temannya.

"Saya tahu kejadian ini Sabtu (30/5/2020), saat itu banyak teman-teman saya yang mengirimkan lagu Kekeyi. Pas saya bangun tidur, saya langsung membaca Twitter Rini dan langsung menghubungi Rini perihal kabar tersebut," kata Novi Umar saat dihubungi Indozone, Selasa (2/6/2020).

Setelah didengarkan ada beberapa part lagu 'Keke Bukan Boneka' yang mirip sekali dengan lagu 'Aku Bukan Boneka' yang saya ciptakan dan dinyanyikan oleh Rini Wulandari.

Kemudian, pada Minggu (31/5/2020), Kekeyi menghubungi Rini via direct massage Instagram untuk meminta maaf dan mengkonfirmasi permasalahan ini. Namun, Rini menyarankan untuk menghubungi Novi Umar dan Sony Music.

"Dia (Kekeyi) meminta maaf pada saya dan menjelaskan bahwa ia sama sekali tidak tahu mengenai lagu tersebut. Dan, dia juga belum pernah mendengar lagu 'Aku Bukan Boneka'. Saya pribadi cukup menyayangkan hal ini namun bukan berarti saya ingin mempermasalahkan ke ranah yang lebih rumit," ujar Novi Umar.

Ia juga menambahkan kejadian ini bisa menjadi pembelajaran dan peringatan untuk semua orang.

"Saya paham, Kekeyi orang awam yang tidak memahami industri ini. Namun saya yakin manajemen dan label tempat merilis lagu ini memahami hak cipta sebuah lagu. Itu sangat disayangkan," ungkap Novi Umar secara tegas. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. Novi Umar (@novi_umar81) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. Novi Umar (@novi_umar81) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US