The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Netizen Korea Sebut Fans yang Bela Idol Kpop Ini 'Kecoa', Kenapa?
Idol Kpop Kim Garam dari LE SSERAFIM yang tersandung kasus. (Instagram/@le_sserafim).
Music

Netizen Korea Sebut Fans yang Bela Idol Kpop Ini 'Kecoa', Kenapa?

Terkait kasus Kim Garam dari LE SSERAFIM

Rabu, 18 Mei 2022 20:37 WIB 18 Mei 2022, 20:37 WIB

INDOZONE.ID - Netizen Korea Selatan kembali angkat suara soal rumor Kim Garam dari LE SSERAFIM yang terlibat kasus bullying semasa sekolah. Mereka mempertanyakan agensi mereka yang tetap mempromosikannya meski skandal tersebut tetap terjadi.

Berbeda dengan sebelumnya, kasus bullying Kim Garam kini tak lagi hanya dibahas di media sosial. Namun sudah masuk ke media nasional di Korea Selatan dengan judul yang bombastis.

"Kecurigaan Le Sserafim Kim Garam atas Kekerasan di Sekolah memperkuat... Dokumen "intimidasi" dirilis," begitu berita di media Yonhapnews.

Salah satu judul dari berita nasional yang membuktikkan Kim Garam bersalah. (Istimewa).
Salah satu judul dari berita nasional yang membuktikkan Kim Garam bersalah. (Istimewa).

Merasa beritanya sudah masuk media nasional,  beberapa netizen Korea membagikan tanggapannya tentang rumor Kim Garam yang kemungkinan benar, mengutip panchoa.

"Jika saya seorang pejabat di Hybe atau Source Music, saya akan mengirimnya keluar dalam sekejap... Apa yang bisa dipercaya tentang dia sehingga mereka tidak membiarkannya pergi?"

"Setelah Anda muncul di berita nasional, Anda sudah berakhir???? (t/n: masyarakat/sosial berita biasanya digunakan untuk acara besar seperti politik, berita selebriti biasanya disamakan dengan berita 'hiburan ')

"Jika mereka mengetahui bahwa tuduhan kekerasan di sekolah Kim Garam itu nyata, Source Music akan kacau balau."

"Ini adalah waktu tersingkat dalam sejarah idola yang bisa didapatkan seseorang di berita nasional."

Bahkan sebagian mereka menyindir fans Kpop internasional. Salah satunya dengan sebutan 'kecoa' bagi mereka yang membela Kim Garam.

"Masih ada kecoak (fans internasional) yang melindunginya, tetapi jika Anda melihat komentar Youtube-nya, kecoak menyerah untuk melindunginya sedikit demi sedikit," kata seorang netizen.

"Biasanya, kecoak internasional akan sangat melindungi apapun."

Meski HYBE Labels dan Source Music sudah membuat pernyataan bahwa berita tentantg Kim Garam adalah rumor, namun netizen Korea tidak puas karena tidak ada ketegasan dari kalimatnya. Apalagi kini beritanya sudah masuk berita nasional.

Sebelumnya, fasn internasional sempat membuat tagar untuk membela Kim Garam di Twitter.

Kim Garam dan beberapa member LE SSERAFIM lainnya saat ini sedang disibukkan dengan mempromosikan lagu dari album mini debutnya 'FEARLESS'. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US