The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Burgerkill, Seringai dan DeadSquad Jadi Kiblat Musik Metal di Indonesia, Ini Alasannya
Band metal Indonesia. (Instagram/@seringai_official/@deadsquad)
Music

Burgerkill, Seringai dan DeadSquad Jadi Kiblat Musik Metal di Indonesia, Ini Alasannya

Jumat, 15 Oktober 2021 16:11 WIB 15 Oktober 2021, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan band metal di Indonesia memang menjadi sorotan hangat di belantika musik tanah air. Pasalnya semakin hari, band metal di Indonesia semakin digemari oleh para pecinta musik.

Bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan performa band metal seperti Burgerkill, Seringai dan DeadSquad memang sangat ciamik dan memiliki keunikan tersendiri. Sehingga mampu menjadi salah satu band yang membuat trend musik metal menjadi digemari banyak orang.

Baca Juga: Hampir Manggung di Hammersonic, Vokalis Metal Ini Ternyata Positif Covid-19

Performa tiga band ini bahkan diakui oleh vokalis Down For Life dan salah satu sosok di label cadas Blackandje yang mengungkapkan jika mereka adalah “Trinitas Metal Indonesia”. Ia juga mengungkapkan ketiga band ini lah poros metal paling penting di Indonesia dalam rentang waktu yang cukup lama.

Terdapat beberapa alasan mengapa ketiga band ini menjadi nahkoda musik metal di Indoneia. Yang pertama dikarenakan fanbase mereke yang solid dan luas. Dengan adanya hal ini, membuat musik metal semakin meluas dikalangan masyarakat Indonesia.

Selain itu orisinalitas dan karakter kuat dari masing-masing band yang belum bisa disamai oleh band lain juga mendorong ketiganya menjadi band dambaan yang dinanti-nantikan oleh para penggemar.

Faktor paling terakhir serta yang paling penting adalah peran dari para “playmaker” yang diperankan oleh gitaris dari masing-masing band.

Ketiga gitaris itu adalah alm. Eben (Burgerkill), Ricky Siahaan (Seringai) dan Stevi Item (DeadSquad) yang juga merupakan founder dari masing-masing bandnya.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US