Festival Musik dengan Genre Pilihan di 2020
Deretan festival musik dengan genre pilihan yang akan digelar di 2020 (INDOZONE/Arya Manggala)
Music

Festival Musik dengan Genre Pilihan di 2020

Yang digelar di Indonesia.

Sabtu, 18 Januari 2020 11:57 WIB 18 Januari 2020, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Para penikmat musik di Indonesia akan memiliki beberapa varian festival musik di 2020 ini. Beberapa di antaranya menawarkan berbagai macam pilihan sesuai genre yang disuka. 

Tidak hanya menawarkan satu panggung saja, biasanya beberapa festival menawarkan beberapa panggung lain. Hal itu sengaja dibuat biar para pengunjung puas memilih penampil yang mereka suka.

Begitu pula dengan deretan line up yang tampil. Tidak hanya menawarkan musisi lokal saja, biasanya festival internasional ini juga menghadirkan musisi asal mancanegara yang namanya sudah tersohor atau sedang naik daun.

Berikut beberapa deretan festival musik yang akan hadir di Indonesia tahun ini.

1. Java Jazz Festival 2020

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Java Jazz Festival (@javajazzfest) on

Sesuai dengan namanya, festival musik yang satu menawarkan nuansa musik jazz sebagai suguhan utama. Meskipun terkadang juga menghadirkan warna genre lain yang berkaitan, namun jazz adalah suguhan utama dari festival musik yang sudah berusia 16 tahun tersebut.

Tahun ini, Java Jazz Festival akan hadir mulai tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020 dan bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada nama The Jackson dan Omar Apollo yang menjadi penampil intrenasional di antara musisi-musisi lainnya.

2. Hammersonic Festival 2020

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HAMMERSONIC FESTIVAL (@hammersonicfest) on

Buat Sahabat Indozone yang suka dengan musik underground yang keras, akhir Maret mendatang akan ada suguhan Hammersonic Festival 2020. Setelah setahun sebelumnya tertidur, kini Hammersonic Festival hadir dengan warna baru yang lebih gahar.

Ada nama Slipknot, Trivium, Black Flag, dan Testament yang menjadi penampil utama festival musik cadas tersebut. Acara dengan tema 'Rise of the Empire' ini akan digelar pada 27 - 28 Maret 2020 mendtaang di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara.

3. JogjaRockarta Festival 2020

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JogjaRockarta Festival (@jogjarockartafestival) on

Musik rock belum mau mati. Buat para penikmat musik rock, JogjaRockarta adalah salah satu festival musik rock yang rajin membawa band rock dunia ke Indonesia.

Meski hanya digelar satu hari, namun para musisi yang tampil tetap menjadi daya tarik pecinta musik rock di Indonesia. Tahun ini, JogjaRockarta akan mendatang grup legendaris Scorpions dan WhiteSnake. Acaranya sendiri akan digelar di Stadion Kridosono, Jogjakarta Indonesia pada 1 Maret 2020 mendatang.

4. Flavs Festival 2020

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FLAVS (@flavs.id) on

Di antara semua festival yang ada, FLAVS Festival dikategorikan festival paling baru karena baru digagas tahun ini. Festival ini diperuntukkan buat para penikmat musik hiphop, R&B, dan soul.

Untuk sementara baru nama rapper asal Inggris, Stormzy yang akan menjadi penampil utama di acara tersebut. beberapa nama lainnya baru akan diumumkan dalam waktu dekat. Festival ini akan digelar pada 4-5 April 2020 mendatang di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

5. Djakarta Warehouse Project (DWP) 2020

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Djakarta Warehouse Project (@djakartawarehouseproject) on

Di akhir tahun, para penikmat musik electronic dance music (EDM) juga akan disuguhkan festival Djakarta Warehouse Project (DWP). Akhir tahun lalu, DWP baru saja menggelar festival tersebut yang diserbu penikmat musik, tidak hanya dari lokal, tapi juga mancanegara.

DWP tahun lalu berhasil mendatangkan Martin Garrix, Calvin Harris, dan Skrillex. Sementara, belum ada kabar untuk suguhan tahun 2020 mendatang. Tunggu saja kabar baiknya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US