The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagi Galau? 4 Lagu Sedih Indonesia Ini Cocok Banget Buat Temani Kamu yang Lagi Melow
Ilustrasi lagu sedih indie. (Instagram/@birubaru)
Music

Lagi Galau? 4 Lagu Sedih Indonesia Ini Cocok Banget Buat Temani Kamu yang Lagi Melow

Mana favoritmu?

Senin, 20 September 2021 11:18 WIB 20 September 2021, 11:18 WIB

INDOZONE.ID - Saat hati sedang galau biasanya lagu sedih mampu memberikan semangat kepada diri untuk berusaha bangkit dan bertahan di suatu keadaan.

Tak hanya itu, banyak orang yang memilih lagu sedih juga untuk memberikan kenikmatan tersendiri bagi para pendengarnya. Seringnya lagu sedih ini identik dengan genre musik Indie yang belakangan sangat marak didengarkan oleh kaum muda dan milenial.

Baca Juga: Peringati 13 Tahun Debut, Solois IU Berdonasi Rp10 Miliar

Nah, untuk menemani kamu yang lagi galau ataupun butuh motivasi beberapa lagi bandi Indie berikut sangat cocok untuk kamu dengarkan.

Daramuda Project: Renjana

Dari judulnya saja sudah bisa dipastikan bahwa lagu sedih Indonesia dari proyek kolaborasi antara Danilla Riyadi, Sandrayati Fay, dan Rara Sekar tersebut punya lirik yang lirih.

Daramuda Project memang menyuguhkan tema sarkas tentang kondisi kehidupan alam dan sosial pada setiap lirik lagu mereka. Di lagu "Renjana" yang dinyanyikan oleh Danilla ini punya musik mendayu yang cocok buat menggalau.

Biru Baru: Sejenak

Bercerita tentang keluh-kesah hidup selama pandemi dengan lirik yang simpel dibalut dengan aransemen yang unik, “Sejenak” dengan cepat tersebar di kalangan penikmat musik lokal dan mendapatkan animo yang luar biasa pula. Dengan suara-suara yang fresh dan menggelitik telinga, Biru Baru menjadi salah satu nama yang kini diperhitungkan di industri musik Indonesia.

Dialog Senja: Lara

Nama Dialog Senja menjadi besar berkat salah satu lagu sedih Indonesia berjudul 'Lara' yang dirilis pada 2018 silam.

Lagu sedih Indonesia yang dibawakan secara akustik dan diselipkan bait-bait pusisi semakin terasa nuansa sendunya. Di awal lagu kita disuguhi puisi yang seolah menjadi prolog bagi lagu secara keseluruhan.

Nadin Amizah: Rumpang

Solois muda Indonesia yang sedang naik daun ini memang dikenal dengan karya-karyanya yang fresh. Salah satu lagu sedih Indonesia yang dihadirkan oleh Nadin Amizah adalah lagu berjudul 'Rumpang'.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US