Ulang Tahun ke-25, RM BTS Sumbang Sekolah Khusus Tunarungu
RM BTS alias Kim Nam-joon. (Instagram/@btsnamjoon)
Music

Ulang Tahun ke-25, RM BTS Sumbang Sekolah Khusus Tunarungu

Sebelumnya RM BTS dibuatkan hutan mini.

fauzi
Minggu, 22 September 2019 13:18 WIB 22 September 2019, 13:18 WIB

INDOZONE.ID - RM BTS, Leader boy band Korea Selatan BTS diberitakan memberikan bantuan sebesar 100 juta won, untuk membantu siswa dengan gangguan pendengaran di salah satu sekolah di Seoul, Korea Selatan.

Melansir Koreatimes.co.kr, RM BTS alias Kim Nam-joon memberikan bantuan sebagai bentuk ucapan syukur hari ulang tahunnya yang ke-25 pada 12 September lalu. 

Pihak sekolah menuturkan, bantuan ini diberikan untuk membantu siswa yang mengalami gangguan pendengaran, bisa mengikuti pelajaran musik dengan pendengaran yang baik, sehingga bisa meraih hasil belajar yang maksimal. 

RM BTS, kim nam joon, bts
(Instagram/#btsnamjoon)

"RM BTS memberikan donasi, sebagai bentuk syukur ulang tahunnya dan sekaligus menyatakan keinginannya untuk membantu siswa yang kesulitan mendengar, sehingga bisa mempelajari musi, bisa menikmati musik dengan berbagai cara," kata seorang pejabat Seoul Samsung School.

Untuk diketahui Seoul Samsung School merupakan sekolah yang secara khusus didirikan untuk membantu anak-anak tunarungu dari berbagai wilayah di Seoul. Setiap tahun, ada sekitar 120 anak dari jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah menengah yang mengikuti pendidikan di sekolah ini.

"Pihak sekolah berencana untuk menyediakan berbagai program, sehingga siswa dapat memeroleh kepercayaan diri dan bersenang-senang melalui musik," kata Kepala Seoul Samsung School Shin Rae-beom.

Untuk diketahui, awal bulan ini ratusan penggemar RM BTS membuat hutan mini di pinggiran Sungai Han, Kota Seoul, sebagai hadiah ulang tahun untuk RM BTS, sekaligus mendukung kampanye lingkungan hidup dan perubahan iklim.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE