Afgan Hadirkan "Sudah" Versi Korea
(Photo: Trinity Optima Production)
Music

Afgan Hadirkan "Sudah" Versi Korea

Nadanya terdengar seperti musik ballad Korea

Rabu, 04 Desember 2019 14:54 WIB 04 Desember 2019, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Setelah menggelar fan meeting dan mendapat gelar VLive Awards sebagai "Indonesian Favourite Artist" di Korea Selatan pada pertengahan November lalu, musisi muda Afgan kembali hadirkan karya terbarunya. Lagu berjudul "Sudah" yang aslinya dirilis pertengah tahun lalu, kini hadir dalam bahasa Korea.

Lagu ini pertama kali diperdengarkan melalui acara fan meeting saat Afgan menyambangi Korea Selatan pada pertengahan November lalu. Afgan sendiri mengakui bahwa idenya muncul saat ia bertukar pikiran dengan salah satu temannya yang tinggal di Korea.   

"Ide ini awalnya dari teman saya, Adam, yang kebetulan orang Korea dan dia kerja di MTV Asia. Jadi waktu shooting untuk acara MTV Ride, saya cerita ke dia kalau saya mau perform dan fan meeting di Korea, lalu dia ngasih ide untuk membawakan lagu "Sudah" dalam bahasa Korea," ungkap Afgan.

Afgan saat tampil di VLive Awards 2019 di Korea Selatan
Afgan saat tampil di VLive Awards 2019 di Korea Selatan (Photo: Trinity Optima Production)

Salah satu alasan sederhana mengapa lagu itu yang diterjemahkan adalah notasi nada yang terdengar mirip dengan lagu-lagu ballad Korea. Sehingga akhirnya keduanya sepakat untuk menggarap versi Korea dengan Adam sebagai penerjemahnya. 

"Dan, saat saya bawakan dalam bahasa Korea, semua terasa pas. Adam mampu menerjemahkan lagu ini ke dalam bahasa Korea sehingga lirik dan melodinya bisa menyatu. Jadi saya juga amaze dengan hasilnya," tutur Afgan. 

Hasilnya pun luar biasa. Fans meresponnya dengan positif. Sehingga ia lebih percaya diri untuk memperkenalkan lagu yang diambil dari album "Dekade" tersebut. 

"Saat saya bawakan dalam acara fan meeting pun responnya sangat bagus. Jadi, saya sekarang sih terpikir sih untuk merekam lagu ini dalam bahasa Korea. Mungkin akan dirilis di Korea juga. But, i don't know, just an idea so far. But i want to do it," tambah musisi yang dijuluki "Prince of Ballad from Indonesia" oleh salah satu media di Korea Selatan.

Yuk, simak lagunya di tautan berikut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU