The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tur ke Eropa, Voice of Baceprot Ungkapkan Hijab sebagai Tanda Perdamaian dan Cinta
Voice of Baceprot Tur ke Eropa. (Instagram/@voiceofbaceprot)
Music

Tur ke Eropa, Voice of Baceprot Ungkapkan Hijab sebagai Tanda Perdamaian dan Cinta

Penonton bergemuruh

Selasa, 07 Desember 2021 11:10 WIB 07 Desember 2021, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Band metal asal Garut, Jawa Barat, Voice of Baceprot (VOB) diketahui saat ini sedang menggelar tur mereka di Eropa. Dalam tur tersebut, rupanya VOB sempat membahas soal penampilan mereka yakni tiga orang gadis belia yang mengenakan hijab.

Hal itu disampaikan oleh Marsya, snag vokalis VOB yang mengungkapkan jika sebelum tampil mereka melakukan wawancara dengan media setempat. Dengan lantang, Marsya mengatakan jika penampilan mereka dengan mengenakan hijab adalah sebagai tanda perdamaian, cinta dan keindahan.

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Voice of Baceprot, Trio Hijaber Metal dari Garut Gelar Tur di Eropa

"Jadi sebelum pertunjukan, kami melakukan beberapa wawancara. Dan ada satu hal yang membuatku terkejut. Mereka semua kebanyakan bertanya kepada saya tentang hijab yang kami kenakan," ungkap Marsya dalam bahasa Inggris seperti yang dilihat Indozone di akun TikTok VOB.  

"Dan kamu tahu apa, itu membuatku merasa seperti aku datang ke sini untuk fashion show. Tapi bukan untuk itu! Karena mereka hanya fokus pada penampilan kami! Jadi aku akan memberitahu kamu sekarang, kami benar-benar datang ke sini bukan hanya untuk membuat impian kami menjadi kenyataan, namun juga untuk menunjukkan kepada kamu bahwa hijab tanda perdamaian, cinta dan keindahan," sambung Marsya dengan lantang disambut dengan gemuruh penonton.

Selain mengungkapkan hijab sebagai tanda perdamaian, ia juga memaparkan keteguhan hati ketiga wanita tersebut dalam mengenakan hijab di atas panggung. Marsya dengan tegas menyampaikan bahwa hijab sebagai penguat mereka untuk melahirkan dan menyajikan karya musik yang luar biasa.

"Jika kamu bertanya kepada aku apa yang kami lakukan, jika seseorang bertanya tentang hijab kami, apa yang kami lakukan? Ini yang kita lakukan," ucap Marsya yang disambut dengan Siti memukul drumnya.

"Dan jika seseorang memberi kami ujaran kebencian tentang hal itu, kamu tahu apa yang kami lakukan? Ini yang kita lakukan," ucap Marsya lagi yang juga disambut Widi dengan memainkan senar bass listrik.


TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US