The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cinta Lingkungan, Ed Sheeran Beli Banyak Lahan untuk Ditanami Pepohonan Hijau!
Ed Sheeran. (Instagram/@teddyphotos)
Music

Cinta Lingkungan, Ed Sheeran Beli Banyak Lahan untuk Ditanami Pepohonan Hijau!

Cinta negeri

Minggu, 02 Januari 2022 14:04 WIB 02 Januari 2022, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran tampaknya memiliki komitmen terhadap tekadnya untuk melestarikan lingkungan. Pasalnya baru-baru ini ia mengungkapkan jika dirinya ingin menghijaukan kembali lahan yang ada di Inggris sebanyak yang ia mampu.

Dikutip BBC Inggris, pelantun "Shape of You" itu mengatakan bahwa ia baru saja membeli beberapa tanah di Inggris yang ia tekadkan untuk digunakan sebagai lahan penghijauan lingkungan.

Baca Juga: Adele dan Ed Sheeran Dapat 4 Nominasi di BRIT Awards

"Aku mencoba membeli tanah sebanyak mungkin dan menanam pohon. Aku mencoba untuk menghijaukan kembali Inggris sebanyak yang ku bisa. Aku mencintai negerki, satwa liar dan lingkungannya," ungkapnya.

Tak hanya itu ia mengungkapkan bahwa apa yang menjadi perkataannya akan ia jadikan sebagai janji yang harus ia realisasikan. Sebelumnya ia juga mengatakan bahwa ia siap berpartisipasi untuk membuat bumi kembali hijau seperti sedia kala.

'Aku merasa seperti memegang janji setiap mengatakan hal itu, karena hal tersebut bukanlah hal yang mudah, namun aku akan tetap mencoba yang terbaik," lanjutnya.

Ed Sheeran rupanya termotivasi membentuk kawasan Inggris seperti layaknya kampung halamannya sendiri di Suffolk, Inggris yang dianggapnya asri dan banyak satwa liar. Penyanyi terkenal itu pun mengatakan jika dirinya memiliki sarang lebah yang besar, kolam satwa liar besar dan terdapat juga hewan lainnya.

Rencana besar Ed Sheeran itu pun muncul usai label rekaman besar yang ia lakukan bersama Sony Music Group, Universal Music Group dan Warner Music Group, dimana ia menandatangani perjanjian baru yang bertujuan untuk mengatasi dampak perubahan iklim dengan "mengurangi karbon" di industri musik.

Inisiatif tersebut bernama Music Climate Pact, telah diluncurkan oleh Association of Independent Music Inggris (AIM) bekerja sama dengan asosiasi label rekaman, BPI.

Abul Muamar
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US