The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal  Weird Genius Grup musik EDM, Hasilkan Karya Single 'Lathi' yang Gila Keren Abis
Weird Genius terdiri dari Eka Gustiwana dan Reza “Arap” Oktovian, serta Gerard Liu. (Insert) Sara Fajira. (Instagram/Youtube/Weird Genius)
Music

Mengenal Weird Genius Grup musik EDM, Hasilkan Karya Single 'Lathi' yang Gila Keren Abis

Selasa, 26 Mei 2020 14:49 WIB 26 Mei 2020, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Grup musik EDM Weird Genius menghentak dunia musik Internasional dengan menelurkan single terbarunya berjudul 'Lathi'. Banyak yang mengira lagu itu merupakan karya grup musik luar negeri.

Namun setelah memadukan unsur lokal penikmat musik baru mengerti kalau karya musik itu dihasilkan oleh anak-anak berbakat dalam negeri.

Pada singel pertama musik digital tahun ini mereka menggandeng vokalis sekaligus rapper asal Surabaya, Sara Fajira. Hasilnya, luar biasa. Sambutan dari single tersebut cukup positif.

Terbukti setelah diluncurkan pada Maret lalu singel itu sudah diputar sekitar 26 juta kali di Youtube.

Weird Genius sendiri digawangi oleh tiga orang masing-masing Reza "Arap" Oktovian, Gerald Liu, dan Eka Gustiwana.

'Lathi' yang merupakan kata yang disadur dari Bahasa Jawa Kuno berarti ucapan menghasilkan kolaborasi single yang terbilang apik.

Singel ini sendiri sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital per 28 Februari 2020 lalu.

Uniknya lagu ini adalah memasukkan instrumen musik tradisional Indonesia dan pada bagian bridge ada lirik berbahasa Jawa yang dinyanyikan dengan cengkok ala sinden.

Lirik lagu Lathi sendiri bercerita mengenai toxic relationship atau hubungan asmara yang tidak sehat.

Setelah lagu Lathi viral, rupanya banyak netizen yang baru mengetahui kalau Weird Genius memiliki koleksi karya yang tidak kalah keren.

Saking kerennya, pendengar baru mengira bahwa lagu-lagu tersebut merupakan karya musisi luar negeri.

Berikut beberapa lagu Weird Genius yang harus kamu dengarkan.

1. DPS

DPS merupakan single dan video musik pertama Weird Genius yang dirilis pada tahun 2016 silam. Musik EDM ini terinspirasi dari keindahan budaya Indonesia, khususnya Bali.

Dalam menciptakan lagu DPS, Weird Genius yang kala itu masih diperkuat oleh DJ Billy Taner, menggunakan alat musik Gamelan (Terompong).

2. Lunatic

Lagu Lunatic dirilis oleh Weird Genius pada awal tahun 2017 lalu. Pada lagu ini, mereka berkolaborasi dengan Letisya Lesmana. Reza Arap bersama Letisya bersama-sama menggarap lirik serta menyanyikan lagu ini.

3. Big Bang

Di pertengahan tahun 2017, Weird Genius kembali berkolaborasi dengan Letisya Lesmana. Konsep video musiknya serta lirik lagunya dirancang oleh Reza Arap.

4. Sweet Scar

Menjelang tahun 2017 berakhir, DJ Gerald Liu masuk ke dalam grup Weird Genius untuk menggantikan Billy Taner. Mereka pun membuat lagu Sweet Scar dengan menggandeng Prince Husein sebagai vokalisnya.

5. Dreams

Satu lagi karya Weird Genius yang kerap dikira merupakan karya musisi luar negeri adalah Dreams. Di lagu ini, Weird Genius bekerjasama dengan DOLF dan Rochelle untuk menghasilkan lagu yang begitu enak didengar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US