The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ustaz Ini Buat Teori Lagu 'Pink Venom' BLACKPINk Sekaligus Dakwah, Netizen: Masya Allah!
Idol group Blackpink. (Instagram/@blackpinkofficial), ustaz ini menganalisis makna judul Pink Venom. (Tiktok.@shifrun).
Music

Ustaz Ini Buat Teori Lagu 'Pink Venom' BLACKPINk Sekaligus Dakwah, Netizen: Masya Allah!

Hati-hati keracunan!

Senin, 15 Agustus 2022 19:28 WIB 15 Agustus 2022, 19:28 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa menjelang dirilisnya lagu comeback terbarunya BLACKPINK berjudul 'Pink Venom', banyak fans yang menganalisa teori di balik makna lagu tersebut. Tak terkecuali seorang ustaz di Tiktok yang membuat teori tentang judul lagu tersebut dengan tujuan mulia berdakwah.

Teori itu terlihat dari konten kreator Tiktok dengan akun @shifrun, seorang ustaz yang rajin membuat konten dakwah dengan mengambil tema dari apa yang sedang terjadi.

Salah satu dari unggahannya membahas teori 'Pink Venom' dari BLACKPINK Menurutnya makna 'Pink Venom' sendiri sangat menarik karena mengandung beberapa arti seperti racun, Venom, dan sifat feminim yang bisa dikaitkan wanita adalah racun.

"Apapun itu pemilihan judul lagunya pastilah bukan asal-asalan, pastilahmemiliki makna mendalamnya. Pink sendiri memiliki sifat simbolik diantaranya cinta, gairah, manis, lembut, menggoda, cantik dan indah. Adapun venom artinya jelas, racun," kata sang ustaz di dalam videonya.

"Artinya di dalam percintaan, di dalam kegairahan, di dalam kemanisan, di dalam kelembutan dna di dalam godaan kecantikan, di dalam keindahan, itu tidak menutup kemungkinan ada racunnya," lanjutnya.

Sang ustaz pun menggabarkannya dengan ular yang semakin mencolok dan menarik biasanya memiliki racun. Ia juga menyebut bila warna pink identik dengan karakter feminin yang dimiliki wanita.

"Jadi Pink Venom artinya wanita adalah racun," tambahnya.

Pernyataan wanita adalah racun pun ia hubungkan dengan salah satu hadis dari Rasulullah Muhamad SAW yang bersabda bahwasanya pandangan adalah anak panah beracun dari anak-anak iblis. Maka barang siapa yang menahan pandangannya dari kecantikan seorang wanita karena Alloh, niscaya Allah akan mewariskan rasa manis dalam hatinya.

Sehingga ia memperingatkan kepada kaum laki-laki hati-hati keracunan dengan visual Blackpink. Tidak hanya para laki-laki, ustaz tersebut juga mengingatkan para wanita untuk jangan sampai insecure karena melihat kecantikan para personel Blackpink.

Beberapa netizen yang mendengarkan analisis dan siraman rohani tersebut turut bereaksi dan memberikan komentar. Beberapa dari mereka memuji cara ustaz berdakwah menggunakan lagu Blackpink.

"Masya Allah semangat bang menyebarkan dakwah dan fakta," kata netizen ini.

"keren banget tadz konsep dakwahnya. masyaa allah, sehat terus ya tadz," kata seorang netizen.

"MasyaAllah pak ustadz … besok nonton konser boleh gak pak ? Hihi," kata netizen.

"Baru dapet Ilham nih y BG? Tipekal cara brpikir Abg sprti saya, sygny saya blm bisa mengolah kata2 dgn baik, bantu doa BG utk mnybrkn dkwh kbnrn," kata seorang netizen.

Blackpink sendiri akan comeback dengan 'Pink Venom' pada Jumat, (19/8/2022) mendatang. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US