The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesuksesan BTS Sempat Bikin Jungkook Tertekan, Loh Kok Gitu?
Jungkook BTS. (photo/Instagram/@jungkook_bighitentertainment)
Music

Kesuksesan BTS Sempat Bikin Jungkook Tertekan, Loh Kok Gitu?

Selasa, 27 Juli 2021 21:48 WIB 27 Juli 2021, 21:48 WIB

INDOZONE.ID - Member termuda BTS yakni Jungkook akui sempat tertekan dengan prestasi-prestasi yang diraih grupnya, terutama usai merilis single 'Dynamite'. Jungkook menjelaskan, hal itu mendorongnya untuk menjadi lebih baik lagi dalam berpartisipasi di karya-karya BTS selanjutnya.

Hal ini diungkapkan Jungkook saat diwawancarai oleh majalah Weverse, Senin (26/7) waktu setempat. Dalam wawancara itu, Jungkook tak pernah menyangka bisa sesukses ini bersama BTS khususnya usai merilis 'Dynamite'. Namun di sisi lain, ia juga kadang terbebani dengan kesuksesan itu.

"Saya tidak pernah terikat pada peringkat, tetapi tidak pernah merasa sebaik dan sebahagia ketika kami terus membuat rekor lewat lagu Dynamite, tapi itu juga terasa seperti beban," ujar Jungkook BTS.

Untuk diketahui, single 'Dynamite' adalah single berbahasa Inggris pertama BTS. Single itu sukses di pasaran dan mencetak sejarah sebagai idol K-Pop pertama yang menempati peringkat pertama di chart Billboard Hot 100 selama dua minggu berturut-turut.

Bagi Jungkook, respons positif yang datang dari kesuksesan single Dynamite menjadi beban baginya untuk bisa tampil lebih baik di lagu-lagu BTS selanjutnya.

"Banyak orang telah memberi saya pengakuan, membuat saya terus berpikir saya harus bekerja lebih keras, dan kami melakukannya lebih baik dengan lagu Butter [yang rekornya] melebihi Dynamite, dari situ pada akhirnya saya merasa terbebani," ujar Jungkook.

"Itulah yang saya rasakan. BTS adalah tim yang luar biasa, mungkin masalahnya adalah saya tidak bisa mengimbangi BTS," lanjutnya.

Keraguan itu berhasil ia patahkan lewat single Butter. Dalam lagu ini, Jungkook menyanyikan bagian intro atau pembukaan lagu sama saat ia membawakan single Dynamite.

Kendati mendapat bagian yang sama yakni bagian intro, Jungkook menjelaskan mood untuk lagu Butter dan Dynamite tidak sama.

"Lagu Butter terdengar sangat enak. Lagu ini berbeda dari gaya kami yang biasanya, saat merekam lagu ini kami juga merasakan perbedaannya. Lagunya juga bagus. Terlepas dari tekanan yang saya rasakan, saya menyukai lagu ini," ujar Jungkook.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US