The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Senggol Anies Baswedan, Giring eks Nidji Raih Beragam Prestasi Musik
Giring eks Nidji. (Instagram/@giring)
Music

Sebelum Senggol Anies Baswedan, Giring eks Nidji Raih Beragam Prestasi Musik

Kamis, 23 September 2021 10:04 WIB 23 September 2021, 10:04 WIB

INDOZONE.ID - Nama Giring Ganesha atau akrab disapa dengan Giring eks Nidji mendadak jadi perbincangan usai dirinya mengeluarkan pernyataan yang ditujukan ke Anies Baswedan.

Giring mengatakan jika Anies Baswedan adalah pembohong rakyat, sehingga tak pantas menjadi calon Presiden di putaran Pemilihan Presiden tahun 2024.

Namun, sebelum menjadi viral dengan mengeluarkan kalimat ujaran kebencian tersebut, kiprah Giring Ganesha di belantika musik Tanah Air sudah tidak diragukan lagi.

Pria kelahiran 14 Juli 1983 ini tergabung dalam band Nidji sebagai vokalis sejak tahun 2002. Band inilah yang kemudian melambungkan namanya di dunia hiburan tanah air.

Tak hanya sebagai vokalis, Giring juga terlibat dalam menulis beberapa lagu untuk band Nidji. Penampilannya yang ikonik dengan rambut kribo dan gaya panggung yang atraktif semakin membuat Giring diidolakan oleh banyak orang.

Baca Juga: Dua Kali Hadiri Sidang PBB, Jimin BTS Mengaku Gemetaran saat Bicara

Di tahun 2009, lagu "Laskar Pelangi" tak lepas dari sorotan lantaran menjadi soundtrack film dengan judul yang sama  dan meraih dua penghargaan, yakni Lagu Pop Terbaik dan Karya Produksi Terbaik dari yang Terbaik di ajang yang sama.

Hingga pada 31 Desember 2017, Giring memutuskan untuk hengkang dari Nidji dan memilih terjun ke dunia politik. Giring rupanya mendaftarkan dirinya sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Namun sayang, niat Giring untuk menjadi wakil rakyat tidak terwujud. Sebab, pada Pemilu 2019, PSI tidak lolos ambang batas parlemen 4 persen di tingkat DPR RI.

Akan tetapi, karier Giring di bidang politik malah makin cemerlang sejak didapuk menjadi pelaksana (plt) Ketua Umum PSI lantaran Ketua Umum sebelumnya Grace Natalie akan menempuh studi S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS).

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US