The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Debut Sebagai Penyanyi, Azzahra Banilia Perkenalkan Single Bertema Toxic Relationship
Azzahra Banilia. (INDOZONE).
Music

Debut Sebagai Penyanyi, Azzahra Banilia Perkenalkan Single Bertema Toxic Relationship

Single perdana 'Untuk Apa Bertahan'

Jumat, 19 November 2021 17:44 WIB 19 November 2021, 17:44 WIB

INDOZONE.ID - Nama Azzahra Banilia Janata sejatinya sudah dikenal sebagai pemain film 'Love Knots' yang tengah digarap Inspire Production. Namun siapa yang menyangka bila gadis yang dipanggil Azzahra ini tidak hanya piawai seni peran, tapi juga mumpuni sebagai penyanyi. Terbukti melalui single perdananya bertajuk 'Untuk Apa Bertahan.'

Melalui press conference yang digelar di Porter Grill and All Day Bar, Elysee Building di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat (19/11/2021) siang, Azzahra menuturkan bila ia sejatinya sudah bercita-cita sebagai penyanyi sejak ia masih sekolah. Bahkan ia juga pernah berlatih vokal secara private.

"Aku sudah suka nyanyi dari kecil. Saat itu aku juga ngomong ke mama bila aku ingin jadi penyanyi. Syukurlah Mama mensupport aku," kata Azzahra kepada wartawan dalam press conference tersebut.

"Aku juga sempat belajar les nyanyi. Ya secara private sih," tambah Azzahra untuk membuktikkan bila dirinya serius untuk menjadi penyanyi.

Single perdana yang dipilih bertajuk 'Untuk Apa Bertahan' merupakan lagu yang komposisinya ditulis oleh Pika Iskandar yang dikenal dengan lagu-lagu ciptaan untuk para penyanyi milenial. Lagu ini mengangkat kisah yang tentunya sangat dekat dengan kehidupan percintaan remaja saat ini.

Baca Juga: Lagu 'Aku Harus Jujur' Diangkat dari Kisah LGBT, Ini Sederet Penjelasan Badai Kerispatih

Kisahnya mengangkat toxic relationship, dimana ada seorang mantan kekasih yang selalu berjanji akan berubah dan datang dengan kata-kata manis. Tapi yang diterima hanya kepahitan semata. 

"Lagu ini related banget, aku yakin banyak orang yang mempunyai kisah yang sama. Lirik lagunya pun ditulis dengan indah," ujar Azzahra.

Proses pembuatan lagu 'Untuk Apa Bertahan' sempat tertunda. Mengingat situasi pandemi dan pembatasan yang sempat dilakukan sejak awal Juli lalu. Namun akhirnya rampung juga, baik musik maupun videonya.

Azzahra juga merasa senang masuk ke industri musik yang sudah ia impikan sejak dulu kala. Ia juga siap bersanding dengan penyanyi muda lainnya untuk sesama membawa peta musik Indonesia ke level yang lebih baik lagi ke depannya. Salah satunya dengan lagu 'Untuk Apa Bertahan.'

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US