The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menjadi Indonesia, Kolaborasi Musisi Lintas Genre dari IM3!
Konferensi Pers Musisi lintas genre 'Menjadi Indonesia', Rabu (10/8/2022). D(Dok. IM3)
Music

Menjadi Indonesia, Kolaborasi Musisi Lintas Genre dari IM3!

Dukung semangat kampanye ‘Menjadi Indonesia’.

Rabu, 10 Agustus 2022 17:07 WIB 10 Agustus 2022, 17:07 WIB

Hore! Bentar lagi udah mulai 17an nih, alias Hari Kemerdekaan Indonesia yang kita rayakan pada 17 Agustus mendatang. Menyambut momen penuh semangat di bulan kemerdekaan tersebut, IM3 mulai menghadirkan kampanye terbarunya loh, yakni Menjadi Indonesia.

 

Melibatkan kolaborasi musisi lintas genre yaitu Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan TigaBelas, IM3 juga memperkenalkan lagu yang dikemas dalam nuansa musik Hip Hop berjudul ‘Menjadi Indonesia’.

 

Nah, lewat lagu dan kampanye ini, IM3 mau mengajak kamu dan generasi muda Indonesia lainnya untuk terus bangga akan keberagaman budaya serta nilai-nilai Indonesia yang tertanam dan menunjukkannya sebagai kekuatan yang dimiliki sebagai bangsa Indonesia.

 

Kamu sudah tahu dong, IM3 dikenal sebagai brand telekomunikasi pilihan anak muda melihat semakin banyaknya talenta Indonesia yang menuangkan identitas dan budaya dari tempat mereka berasal dalam karya yang dihasilkan. Mulai dari musik, seni tari, fashion, kuliner, dan berbagai karya positif lainnya yang kemudian diperkenalkan untuk dinikmati, dan internet udah pasti memegang peranan penting agar karya-karya tersebut bisa sampai dan diterima khalayak luas.

 

Untuk mendukung semangat kampanye ‘Menjadi Indonesia’, IM3 menghadirkan paket Freedom Internet kuota besar 100GB dan nelpon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 & Tri dengan diskon 45%. Selain itu pelanggan juga bisa mendapatkan Double IMPoin setiap pembelian berbagai pilihan paket Freedom Internet dalam promo Sensasi Merdeka hingga 31 Agustus 2022.

 

im3
Musisi lintas genre 'Menjadi Indonesia' (dok. IM3)

 

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menyampaikan,

 

“Kampanye ‘Menjadi Indonesia’ merupakan persembahan kami untuk merayakan semangat keberagaman yang menjadi keunikan dan kekuatan Bangsa Indonesia. Hal ini kami cerminkan dengan menghadirkan sebuah eksplorasi baru lewat karya kolaborasi yang melibatkan musisi lintas genre serta talenta dari berbagai suku dan budaya untuk menunjukkan kekuatan keberagaman Indonesia, dan musik termasuk Hip Hop dapat dibangun dan diekspresikan dari keberagaman tersebut. Lebih dari itu, IM3 yang berkomitmen untuk selalu mengambil bagian dan menghubungkan lebih banyak lagi generasi muda Indonesia dari Barat hingga Timur, kali ini menghadirkan Freedom Internet kuota besar 100GB dalam promo Sensasi Merdeka untuk mendukung mereka dalam berproses menghasilkan karya positif," ujarnya.

Musisi seperti Kunto Aji, Iwa K, Kill the DJ, dan Tuan TigaBelas menuangkan makna arti Menjadi Indonesia menurut mereka ke dalam lirik serta aransemen musik. Selain itu, IM3 juga ingin audiens merasakan energi yang disalurkan dalam video ‘Menjadi Indonesia’ yang menceritakan para musisi Hip Hop dari berbagai daerah sebagai representasi anak bangsa yang bangga akan identitas kulturnya, serta berani menunjukkan kekuatan Indonesia yang dimiliki.

 

Tokoh muda yang diceritakan dalam video musik yang sudah tayang di YouTube IM3 ini pun mewakili ragam karakter dari berbagai latar belakang kebudayaan, seperti musisi Hip Hop Dayu Koto (Padang), President Tidore (Maluku Utara), Ryuurevoir (Cirebon), dan Epo D’Fenomeno (Papua) yang semakin mendukung tujuan dari kampanye ini.

 

Harapannya kampanye ‘Menjadi Indonesia’ dapat mengingatkan kita generasi muda, bahwa dengan menciptakan karya menggunakan berbagai bahasa, budaya, dan identitas daerah lainnya, tetap mampu membawa karya tersebut kemana pun dan dinikmati oleh siapa pun.

 

Wah, keren banget nih kampanyenya! Kamu udah siap belum 'Menjadi Indonesia' seutuhnya? Tonton dulu video Menjadi Indonesia di sini! 

 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Marghareta Anandya

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US