The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Nasib Andrigo Sekarang, Penyanyi yang Mempopulerkan Lagu 'Pacar Selingan'
Nasib Andrigo sekarang (Dok. Pribadi)
Music

Begini Nasib Andrigo Sekarang, Penyanyi yang Mempopulerkan Lagu 'Pacar Selingan'

Rabu, 11 Mei 2022 15:16 WIB 11 Mei 2022, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Lagu ‘Pacar Selingan’ yang dinyanyikan Andrigo sudah diputar lebih dari 8 juta kali di kanal YouTube. Lagu yang telah dirilis sejak 8 tahun lalu itu masih diputar hingga kini.

andrigo
Andrigo masih berkaris sebagai pemusik (Dok. Pribadi)

Ternyata Andrigo atau akrab disapa Igo itu kini masih aktif sebagai penyanyi di bawah label Nagaswara. Sejumlah single juga telah rilis dan tayang di media sosial.  

"Masih aktif sebagai penyanyi. Memang beberapa bulan kemarin lebih banyak di kampung halaman, Indragiri Hilir. Bikin konten juga, walau susah sinyal. Habis Lebaran kembali ke Jakarta," kata Andrigo pada Tim IDZ Creators.

Andrigo sendiri merupakan putra daerah Riau. Hal ini masih banyak yang tidak tahu. Dia lahir di Igal, Kecamatan Mandah, Indragiri hilir (Inhil). Sempat kuliah di Kampus UIN Suska Riau, dirinya mulai mewujudkan mimpi sebagai penyanyi ke Jakarta.

andrigo
Andrigo mengawali karir musik dibantu Farhat Abbas (Dok. Pribadi)

Dibantu pengacara kondang, Farhat Abbas, Andrigo kemudian menyanyikan lagu 'Demi Cinta' bersama Hanny. Lagu ciptaan mantan suami Nia Daniaty itu sempat populer diputar di radio dan dibawakan live di acara musik televisi.

andrigo
Aksi panggung Andrigo (Dok. Pribadi)

Lalu Andrigo pindah ke label Nagaswara setelah bertemu Rahayu Kertawiguna. Penyanyi bergenre Pop Melayu itu menyanyikan lagu 'Pacar Selingan' kemudian populer dan menjadi soundtrack sinetron televisi. Terbaru lagu ‘Pacar Selingan’ dinyanyikan kembali oleh Sandrina Azzahra dengan konsep yang lebih kekinian.

Sosok Igo juga terkenal di Malaysia. Apalagi setelah duet Igo dengan Ratu Smule dari negeri Jiran itu, Baby Shima mendapat banyak apresiasi.

andrigo baby shima
Andrigo saat berduet dengan Baby Shima (Dok. Pribadi)

Tapi Andrigo mengatakan semua pencapaian itu tidak didapat dengan mudah. Bahkan dirinya pernah menolak tawaran menjadi pegawai bank di Jakarta, demi tetap di jalur musik. Igo tak menyesal sama sekali, karena tekad jadi penyanyi sudah bulat.

"Semua perlu perjuangan panjang. Sampai sekarang aku terus berjuang lewat karya. Karena tekad menjadi penyanyi sudah bulat. Semoga karya-karya Igo bisa diterima luas oleh masyarakat dan bisa mengharumkan kampung halaman Riau," harapnya.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Winda Oktavia
Winda Oktavia

Winda Oktavia

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US