The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Fakta Kim Ryeowook Idola K-pol Super Junior yang Akan Rilis Mini Album Solo Terbaru
Ryeowook Super Junior (Twitter.com/SJofficial)
Music

6 Fakta Kim Ryeowook Idola K-pol Super Junior yang Akan Rilis Mini Album Solo Terbaru

Rabu, 20 April 2022 19:36 WIB 20 April 2022, 19:36 WIB

INDOZONE.ID - Kim Ryeowook dari grup idola K-pop Super Junior mengungkapkan, mini album solo ketiganya, "A Wild Rose" yang akan diluncurkan pada Mei mendatang merupakan kelanjutan dari mini album pertamanya, "The Little Prince".

Berikut ini fakta tentang mini album solo Kim Ryeowook yang telah ditunggu-tunggu penggemarnya:

1. Terinspirasi dari bunga mawar

Album Kim Ryeowook menceritakan tentang bunga mawar yang disukai sang superstar.

"'A Wild Rose', konsep mawar yang aku rekomendasikan karena 'The Little Prince' memiliki cerita tentang mawar dan untuk "Drunk on Love", video musiknya juga terkait dengan bunga. Aku merasa album ini diperlukan dan begitu juga dengan mawar," kata dia dalam siaran langsung di laman YouTube Super Junior pada Selasa (19/4) sore.

Kendati mengusung tentang mawar atau rose, namun tak ada penyebutan nama bunga yang identik dengan duri itu baik dalam judul lagu utama maupun lirik lagu.

Ryeowook mengatakan, mawar hanya merupakan sebuah konsep untuk menggambarkan cerita menyakitkan sebuah cinta yang luar biasa.

"Mawar cantik walau memiliki duri. Jadi, ini mewakili rasa sakit seseorang," kata dia kepada sekitar 3800 penonton siaran langsungnya kala itu.

2. Rilis dua video musik yang kisahnya masih berhubungan

Nantinya, ada dua video musik yang dirilis dengan kisah yang berhubungan. Tak ada model yang dihadirkan dalam video. Ryeowook sendiri yang akan berakting untuk video musiknya.

"Aku seharusnya juga ikut berakting. Aku melakukan musikal juga. Kali ini, aku melakukan semuanya. Hanya wajahku di video musik, aku harap kalian menyukainya," kata dia.

3. Album ditulis oleh orang lain, beda dengan album sebelumnya

Berbicara lagu-lagu dalam album, kali ini tak ada satupun yang dia tulis sendiri, berbeda dengan album kedua yang memungkinkan dia menjadi penulis liriknya.

Ryeowook mengatakan, pada album ketiga, dia lebih berfokus pada emosi dan suaranya.

"Saat membuat album ini, bagian terpenting aku berpikir mengenai konser, apakah kalian dapat ikut bernyanyi saat konser. Jadi aku tak dapat hanya memiliki lagu yang hanya dapat kalian dengarkan. Aku suka bright vibe. Seperti album Super Junior, lagu-lagunya memiliki perubahan drastis dalam mood. Album ini mirip seperti itu. Ada lagu bright," jelas Ryeowook.

4. Sempat lantunkan lagu pamungkasnya 'crying' dan 'my dear'

Di sela siaran langsung, dia juga sempat menyanyikan dua lagu barunya yakni "Crying" dan "My Dear".

Lirik "Crying" berbicara mengenai mantan kekasih yang bersikap acuh tak acuh, sementara "My Dear" melalui liriknya mengungkap ketulusan seseorang pada seorang terkasihnya.

5. Rilis mini album setelah album kedua 

Mini album solo ketiga Ryeowook hadir setelah tiga tahun sejak perilisan album kedua yakni "Drunk on Love" pada tahun 2019.

Mini album debutnya, "The Little Prince" resmi dirilis pada tahun 2016, sebelum sang penyanyi menjalani wajib militer.

Sebelum perilisan album, Ryeowook dijadwalkan meluncurkan lagu pra-rilis yang berhubungan dengan lagu utama dalam album.

6. Berharap lagunya dilantunkan oleh junior-juniornya

Berbicara harapan, dia ingin menjadi salah satu penyanyi luar biasa seperti banyak penyanyi di luar sana.

Sebagai idola, dia juga ingin agar junior-juniornya bisa menyanyikan lagu-lagunya.

"Ada banyak penyanyi yang luar biasa dan aku ingin termasuk di dalamnya dan sebagai idol, aku ingin junior idol menyanyikan laguku,"demikian kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US