The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Merinding, 5 Suara Misterius dalam Lagu yang Belum Terpecahkan
Miss A. (missa.jype.com)
Music

Bikin Merinding, 5 Suara Misterius dalam Lagu yang Belum Terpecahkan

Kamu mendengarnya?

Kamis, 11 Juni 2020 11:55 WIB 11 Juni 2020, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang suka mendengarkan musik? Kamu sadar nggak beberapa lagu-lagu populer yang sering kamu dengarkan ternyata terdengar suara misterius di dalamnya yang hingga kini belum terpecahkan.

Banyak sekali yang beranggapan jika suara misterius itu adalah hantu yang ingin ikut rekaman. Namun sebagiannya lagi percaya jika itu hanya instrumen yang sengaja direkam oleh para musisinya.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (11/6/2020), inilah 5 suara misterius dalam lagu yang belum terpecahkan. Apa saja? Yuk simak deretannya berikut ini.

1. Thinking Out Loud - Ed Sheeran

Lagu yang sudah didengar sebanyak 3 milyar kali di Youtube ini pasti tidak asing lagi di telinga kamu. Ed Sheeran berhasil menyajikan lagu yang easy listening dengan liriknya yang romantis.

Tapi coba deh kamu dengarkan pada detik 0:45, dimana ketika Ed Sheeran menyanyikan lirik 'And baby my heart', terdengar suara anak kecil yang juga mengikuti bagian lirik 'heart'.

2. Selepas Kau Pergi - La Luna

Band yang digandrungi kaum remaja pada tahun 2000-an ini memang memiliki lagu-lagu yang liriknya berkenaan dengan pengalaman cinta banyak orang dan cukup mewakili perasaan kaum remaja saat itu.

Pada lagu berjudul 'Selepas Kau Pergi', tepatnya pada menit 2:02 sampai 2:45, kamu akan mendengar alunan gamelan yang cukup jelas. alunan ini seolah bertabrakan dengan lagu tersebut dan menjadi suara yang cukup menyeramkan.

3. Only You - Miss A

Siapa sangka dalam lagu yang dinyanyikan oleh girl band asal Korea Selatan ini menyimpan suara misterius yang bisa kamu dengan jelas lho.

Pada lagu berjudul 'Only you' yang sudah ditonton sebanyak 88 juta kali di Youtube, kamu akan mendengar suara jeritan seorang pria pada detik 0.46 dan 1:47 dengan jelas. Bahkan para personel Miss A pun tidak menyadari keberadaan suara tersebut.

4. Mama - EXO.K

Tidak hanya Miss A, boy band asal Korea Selatan, EXO.K juga mengalami hal serupa. Dimana lagu berjudul 'Mama' yang dirilis pada tahun 2010 silam terdengar suara misterius di dalamnya.

Pada menit 04:17, dalam adegan salah satu personilnya mengeluarkan api, terdengar suara wanita mengatakan kata 'se se nima' yang dalam bahasa mandarin artinya adalah 'Terima kasih semuanya'.

5. Kukatakan Dengan Indah - Peterpan

Suara misterius dalam lagunya yang berjudul 'Kukatakan Dengan Indah' memang sudah banyak diperbincangkan. Dalam lagu ini, tepatnya pada menit 4:23, terdengar suara wanita yang ikut bernyanyi mengikuti suara Ariel.

Menurut cerita yang beredar, studio tempat mereka merekam lagu tersebut adalah studio yang digunakan oleh mendiang Nike Ardila. Tim dari Peterpan juga sudah mencoba menghapus suara wanita tersebut namun suara tersebut masih terdengar.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US