The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muda dan Berbakat, 5 Musisi Ini Sedang Naik Daun Karena Lagu-lagunya!
Kiri: Gangga. (Dok. Maverick) Kanan: Nadin Hamizah. (Dok. Maverick)
Music

Muda dan Berbakat, 5 Musisi Ini Sedang Naik Daun Karena Lagu-lagunya!

Kamis, 20 Januari 2022 12:27 WIB 20 Januari 2022, 12:27 WIB

INDOZONE.ID - Tahun 2021 terasa seperti tahun yang menjadi kebangkitan bagi kancah permusikan Indonesia. Hal ini terbukti dengan banyaknya karya dan juga bakat-bakat penyanyi muda yang muncul dan langsung mampu mengambil hati para penikmat musik.

Kemunculan mereka pun seolah menyuguhkan kita dengan banyaknya warna lagu yang mengisi jajaran peringkat musik dan bahkan menorehkan prestasi hingga ke luar negeri. Prestasi mereka ini pun mendorong kebangkitan musik Tanah Air yang kini semakin maju.

Nah, berikut ini 5 musisi muda yang turut mewarnai kebangkitan musik Tanah Air dengan lagu-lagunya.

Baca Juga: Jadi Banyak Dikenal, 5 Nama Band Dunia yang Terinspirasi dari Nama Orang

1. Gangga

Musisi muda yang sedang naik daun
Musisi Gangga. (Dok. Maverick)

Sejak album pertamanya, "It's Never Easy" muncul, Gangga sukses mendapatkan perhatian dari lagi populer "Blue Jeans" yang dirilis dirilis pada 2020. Lagu tersebut menjadikannya sebagai salah satu artis RADAR Spotify yang paling memukau di sepanjang 2021.

“Blue Jeans” telah diputar lebih dari 90 juta kali di Spotify hingga hari ini. Pencapaiannya tersebut berhasil menempatkannya di deretan 10 artis Indonesia yang paling banyak didengarkan di Indonesia. Tak hanya itu, “Blue Jeans” juga menjadi lagu yang paling banyak diputar kedua oleh artis lokal di Indonesia dalam Spotify Wrapped 2021.

Menyusul kesuksesannya pada tahun 2021, lagu-lagu Gangga selanjutnya patut untuk dinantikan di tahun 2022 sebagaimana karyanya kini semakin banyak didengarkan akhir-akhir ini. Kini ia memiliki lebih dari 2 juta pendengar bulanan di Spotify.

2. Tiara Andini

Musisi muda yang sedang naik daun
Tiara Andini. (Instagram/@tiaraandini)

Sejak keluar sebagai Runner Up I Indonesian Idol 2019, nama Tiara Andini pun semakin digaungkan di dunia musik Indonesia. Pasalnya suaranya yang khas mampu menghadirkan hit berjudul “Maafkan AKu #TerlanjutMencinta” di tahun 2020.

Berdasarkan data Spotify Wrapped 2021, Tiara Andini masuk ke dalam deretan 10 artis perempuan Indonesia yang paling banyak diputar sepanjang tahun. Dengan dukungan para pendengar dan fanbase setianya, Mootiara, Tiara Andini sepertinya tak terhentikan untuk terus melejit dan siap untuk hal-hal seru dalam perjalanan musiknya di tahun 2022.

3. Kaleb J

Musisi muda yang sedang naik daun
Musisi Kaleb J. (Dok. Maverick)

"It's Only Me" dan "Now I Know", siapa yang tahu dengan lagu tersebut dan menggema di setiap telinga orang yang mendengarnya. Debut di 2021, Kaleb J berhasil mencuri perhatian pendengar musik Indonesia.

“It’s Only Me - Studio Version" bahkan sempat menduduki peringkat teratas tangga lagu Spotify Indonesia selama beberapa minggu. Single ini juga menjadi salah satu lagu artis Indonesia yang paling banyak didengarkan di Indonesia berdasarkan data Spotify Wrapped 2021.

Kedua lagu tersebut baru-baru ini juga masuk ke debut EP Kaleb J berjudul “Melancholy” yang telah diluncurkan tahun lalu. Mengikuti peluncuran EP ini dan beberapa musiknya yang menjadi salah satu lagu yang paling banyak diputar di Spotify, Kaleb J jelas merupakan musisi pendatang baru yang tidak boleh dilewatkan di tahun 2022.

4. Juicy Luicy

Musisi muda yang sedang naik daun
Juicy Luicy. (Dok. Maverick)

2021 merupakan tahun yang luar biasa bagi Juicy Luicy dalam hal pencapaian mereka. Mereka menarik perhatian penggemar musik melalui album perdana mereka, “Sentimental”, yang menjadi salah satu album artis Indonesia yang paling banyak diputar di Spotify Wrapped 2021.

Selain album tersebut, single “Lantas” juga menjadi salah satu lagu artis Indonesia yang paling banyak diputar di Spotify. Prestasi tersebut turut mengantarkan band ini menjadi band yang paling banyak di Spotify menurut data Spotify Wrapped 2021.

Menjadi salah satu artis pendatang baru yang berhasil mendapatkan beberapa pencapaian bergengsi, Juicy Luicy tentunya juga menjadi salah satu artis yang tidak boleh dilewatkan di tahun 2022 ini.

5. Nadin Hamizah

Musisi muda yang sedang naik daun
Nadin Hamizah. (Dok. Maverick)

Musisi muda Nadin Amizah juga menjadi fenomena dalam skena musik lokal hari ini dengan lagu-lagunya meraih perhatian para penggemar musik di Indonesia.

Album perdananya, "Selamat Ulang Tahun" yang dirilis tahun 2020, memperoleh sejumlah pujian dari penggemar dan kritikus musik. Kesuksesan Nadin juga tampak dari pencapaiannya di Spotify saat ia menjadi bagian dari kampanye global Spotify yaitu EQUAL, serta menjadi artis perempuan Indonesia yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Single “Bertaut” juga turut menjadi lagu oleh artis Indonesia yang paling banyak didengarkan ketiga di Spotify, menurut data Spotify Wrapped 2021. Tak hanya itu, album musik terbarunya, kalah bertaruh, juga dinominasikan sebagai Best Pop Album dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2021.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US