The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terimbas Virus Corona, JKT48 Theater Diragukan Bisa Beroperasi Kembali
Teater JKT48 saat belum terjadi pandemi virus corona selalu ramai dikunjungi. (Twitter/@JKT48_FCIndo48_)
Music

Terimbas Virus Corona, JKT48 Theater Diragukan Bisa Beroperasi Kembali

Menurut curhatan Melody Laksani.

Senin, 20 April 2020 15:53 WIB 20 April 2020, 15:53 WIB

INDOZONE.ID - Idol grup JKT48 sepertinya juga merasakan dampak besar dari virus corona (Covid-19) yang melanda negeri ini. Salah satunya dengan menghilangnya jadwal Theater JKT48 di kawasan FX Senayan, sehingga wajar saja bila banyak yang ragu apakah teater tersebut bisa beroperasi kembali.

Hal itulah yang diungkapkan oleh Melody Nurmandhani Laksani, member JKT48 generasi pertama yang kini menjadi General Manager dari idol group tersebut. Lewat unggahan video di kanal Youtube JKT48 berjudul 'Tentang JKT48 Saat Ini,' Melody mencurahkan rasa sedihnya melihat kondisi Theater JKT48 yang sepi tanpa pengunjung. 

Mantan member JKT48 yang kini menjadi General Manager JKT48, Melady Laksani.
Mantan member JKT48 yang kini menjadi General Manager JKT48, Melady Laksani. (Youtube/JKT48).

"Sejujurnya sedih banget sih bisa terjadi seperti ini. Aku juga nggak tahu apakah aku, staf dan member bisa balik ke sini lagi nggak sih. Buat ngelihat perfomance member, teriakan fans, supportnya fans, ngerasain atmosfer di sini. Sekarang tuh lagi nggak. Aku juga nggak tahu kapan," tutur Melody.

Theater JKT48 sendiri dikenal sebagai salah satu ladang bagi manajemen mereka untuk berinteraksi dengan fans, serta sumber penghasilan lainnya untuk JKT48. Sehingga wajar bila Melody cukup sedih dengan kondisi yang terjadi saat ini.

"Jujur aja sih kalau kondisi seperti ini terus sih, aku sangsi apa JKT48 itu bisa beroperasi lagi atau nggak. Kita juga nggak tahu khan, apa grup JKT48 akan berlanjut atau nggak. Semua nggak ada yang tahu," ucap Melody dalam video tersebut. 

Virus corona memang banyak membuat para pekerja seni, seperti para member JKT48 dan para manajemennya kesulitan. Saat ini semua harus di rumah, melakukan physical distancing, yang artinya tidak bisa tampil di atas panggung karena situasi seperti saat ini.

Idol group JKT48 saat ini.
Idol group JKT48 saat ini. (jkt48.com)

"Sekarang tuh semuanya tuh lagi ngadepin sesuatu yang nggak terlihat. Dan kita semua nggak tahu kapan ini akan berakhir. Member juga mungkin bertanya mungkin nggak bisa ke sini lagi. Aku sendiri ragu, mungkin bukan aku aja. Staf juga, atau kalian juga," tutur Melody.

Kendati seperti itu, Melody masih tetap berharap ada secercah sinar dari kondisi ini. Ia berharap segala sesuatunya bisa pulih kembali, sehingga para member, staf, dan penggemar bisa kembali menghidupkan Theater JKT48 kembali.

"Di setiap hari aku selalu berdoa. Aku berharap kita semua bisa bertemu kembali. Nggak tahu kapan, tapi semoga secepatnya kita bisa ketemu lagi," pungkasnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
JOIN US
JOIN US