The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kondisi Stadion Jinnam yang Rusak Usai Digunakan PSY untuk Konser, Ada Robekan
Kondisi Stadion Jinnam yang Rusak Usai Digunakan PSY untuk Konser. (Youtube/KBS News)
Music

Kondisi Stadion Jinnam yang Rusak Usai Digunakan PSY untuk Konser, Ada Robekan

Selasa, 16 Agustus 2022 20:42 WIB 16 Agustus 2022, 20:42 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota Yeosu di Korea Selatan telah menuntut Psy yang merusak Stadion Jinnam saat ia menggelar konser beberapa waktu lalu.

Berdasarkan laporan KBS News, dikutip Selasa (16/8/2022), lantai Stadion Jinnam di Kota Yeosu, Jeollanam-do telah rusak parah yang menampung 28.000 penonton konser.

Menurut laporan tersebut, setengah dari lantai elastis stadion seluas 600 meter persegi telah penyok dan robek akibat konser tersebut. 

Sementara Stadion Jinnam adalah bagian dari kompleks olahraga serbaguna Kota Yeosu, yang melayani penduduk kota dan pengunjungnya.

Kota Yeosu sejak itu meminta penyelenggara konser Psy membantu memulihkan tempat tersebut, setelah penyelidiknya menentukan bahwa kerusakan itu disebabkan oleh penggunaan forklift untuk mengangkut peralatan panggung.

“Jika terjadi kerusakan pada fasilitas, itu seharusnya dikembalikan ke tahap semula sebagai syarat (pemberian) izin,” kata Ahn Bo-hyeon, wakil direktur divisi dukungan olahraga kota itu.

Ahn Bo-hyeon juga menambahkan bahwa kota akan membahas rencana peninjauan dan restorasi dengan penyelenggara konser untuk memperbaiki kerusakan.

Sementara itu, pihak Psy dan agensinya P Nation tidak menanggapi klaim dan tuntutan yang dibuat oleh Kota Yeosu setelah kerusakan Stadion Jinnam yang dianggap parah.

Kabar tersebut bahkan membuat konser Summer Swag dari Psy menjadi berita utama di Korea Selatan dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, ada seorang pekerja konstruksi yang meninggal setelah jatuh dari ketinggian 15 meter di Stadion Gangneung yang tengah membongkar set konser Psy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US