The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masih Ada Waktu untuk Musisi Daftarkan Karyanya Secara Online di AMI Awards 2021
Ilustrasi penghargaan musik Anugerah Musik Indonesia. (Instagram/@amiawards).
Music

Masih Ada Waktu untuk Musisi Daftarkan Karyanya Secara Online di AMI Awards 2021

Untuk musisi Indonesia.

Sabtu, 12 Juni 2021 13:51 WIB 12 Juni 2021, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Ajang puncak penghargaan AMI Awards kembali akan digelar beberapa bulan mendatang. Tahun 2021 ini memasuki tahun ke-24 penyelengaraan ajang tersebut. 

Dalam rangka menyambut penyelenggaraan tersebut, pihak AMI Awards telah membuka pendaftaran secara online yang sudah dimulai sebulan lalu. Proses ini menandai langkah awal para musisi untuk mengikuti ajang tersebut yang kini waktunya tersisa sebulan lagi.

Melalui keterangan resminya yang diterima Indozone, ada beberapa syarat dan ketentuan bagi karya yang ingin didaftarkan dalam ajang ini. 

Yang pertama adalah lagu yang diikutkan adalah lagu yang dirilis secara komersil baik dalam bentuk fisik ataupun digital. Jadi, tidak berlaku buat lagu yang hanya untuk dinikmati sendiri atau kepentingan pribadi lainnya. 

Baca Juga: NOAH Bawakan Kembali 'Badai Pasti Berlalu' Chrisye, Ariel: Kita Berusaha Beda

Tidak hanya itu, lagu atau karya yang mau didaftarkan memiliki periode rilis sejak 1 Juli 2020 lalu sampai 30 Juni 2021. Sehingga semua lagu yang dirilis sebelum tanggal 1 Juli tahun lalu sudah tidak bisa diikutkan. Sementara lagu yang terbit setelah 30 Juni 2021, baru bisa diikutkan di penyelanggaran AMI Awards tahun depan.

Regritasi online tersebut juga menjadi syarat mutlak karya tersebut bisa diajukan ke tahap kategorisasi dan voting menuju nominasi. Sedangkan untuk jadwal regristasi, pihak AMI Awards sudah membuak pendaftaran tersebut semenjak 5 Mei sampai 10 Juli 2021 mendatang.

Jadi masih ada waktu untuk para musisi yang ingin mendapat kesempatan di ajang bergengsi yang satu ini.

Pengumuman AMI Awards.
Pengumuman AMI Awards. (Dok. Ami Awards).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US